-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Luar Biasa, Kampus Unissula Masuk 50 PT Paling Diminati Mahasiswa Asing

Gambar: Wakil Rektor I Unissula Dr Umar Ma’ruf SH SpN MHum

Semarang, lintasone.com - Kantor Kerjasama dan Urusan Internasional (UPT-KUI) Unissula menyelenggarakan KUI Semarang Gathering 2022 yang dilaksanakan di Semarang (13/10). Acara dihadiri 38 delegasi dari 19 KUI Perguruan Tinggi se-Kota dan Kabupaten Semarang. 

“Pertemuan ini sangat penting untuk menggalakkan kolaborasi antar perguran tinggi khususnya di Kota Semarang dan sekitar dalam meningkatkan kerja sama internasional di lembaga masing-masing, sehingga nantinya terbentuk iklim pendidikan internasional di Semarang” ungkap Dr Umar Ma’ruf SH SpN MHum, 
Sementara itu Kepala UPT-KUI Unissula Riana Permatasari MPd menyoroti kurangnya serapan mahasiswa asing khususnya pada perguruan tinggi di Semarang. Mengacu pada sistem izin belajar Kemendikbud Ristek, hanya ada tiga universitas di Semarang yang masuk dalam 50 besar nasional perguruan tinggi (PT) dengan jumlah mahasiswa asing terbanyak tahun 2021 dari, yakni Undip, Unissula dan Unnes.

“Kami harapkan dengan adanya pertemuan ini dapat mensinergikan peran KUI pada masing-masing lembaga sehingga meningkatkan jejaring di luar negeri dan penerimaan mahasiswa asing pada khusunya yang menjadi salah satu indikator dalam akreditasi institusi” tutup Riana.

Hadir sebagai narasumber diskusi Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Unnes Dr Hendi Pratama SPd MA dan Kepala kantor Urusan Internasional Undip Anggun Puspitarini Siswanto ST PhD.

Kabiro Jateng: Andreas Sutikno

0 Response to "Luar Biasa, Kampus Unissula Masuk 50 PT Paling Diminati Mahasiswa Asing"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel