-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

PBSI Unissula Memberikan Biaya Terjangkau

(26) PBSI

Semarang, lintasone.com - Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Unissula memberikan biaya yang terjangkau untuk menjadi pendidik professional. Prodi yang tergabung di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) tersebut juga sudah terakreditasi Unggul Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) dengan nomor SK 117/SK/LAMDIK/Ak/S/I/2023.

Kaprodi PBSI Dr Evi Chamalah SPd MPd menyampaikan PBSI Unissula menjadi jawaban bagi calon pendidik. Selain itu juga penulis, peneliti, wirausaha, hingga pengajar Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA). “Prodi kami menyediakan banyak fasilitas yang lengkap dengan kualitas yang telah diakui oleh LAMDIK, dan dengan biaya terjangkau, yaitu Rp6 juta untuk biaya semester dan bisa dicicil,” jelasnya, Jumat (26/5/2023).

Selain menawarkan biaya terjangkau, PBSI Unissula juga menawarkan beberapa keunggulan. Diantaranya masa studi tiga setengah tahun, sudah bekerjasama dengan sekolah mitra di dalam dan luar negeri. “Kerjasama program BIPA di dalam dan luar negeri, 100% dosen telah tersertifikasi, 70% dosen bergelar doktor, dan 30% sedang studi lanjut S3. Selain itu juga tersedia laboratorium microteaching, laboratorium bahasa, laboratorium teater, laboratorium kepenyiaran, dan laboratorium multimedia sebagai penunjang pendidikan,” ujarnya.

Evi Chamalah melanjutkan bahwa dalam waktu maksimal 6 bulan setelah lulus, mahasiswa PBSI memiliki relevansi dengan bidang kerjanya.  “Alumni PBSI sukses sebagai PNS/ASN serta PPPK guru Bahasa Indonesia di SMP/MTs, maupun SMA/MA/SMK. Misal dari 21 lulusan yang terlacak, 18 diantaranya memiliki pekerjaan yang relevan dengan bidang pendidikannya,” lanjutnya.

Dengan pengalamannya selama 12 tahun di bidang pendidikan, PBSI telah banyak menorehkan prestasi akademik maupun non akademik. Capaian prestasi bidang akademik oleh mahasiswa PBSI dalam bentuk publikasi buku, novel, antologi cerpen ataupun antologi puisi serta artikel jurnal nasional.

Sedangkan capaian prestasi nonakademik oleh mahasiswa atas nama Farhah Nur Choiriyah juara 3 dalam lomba dai daiyah tingkat nasional tahun 2023. Juara I lomba baca puisi tahun 2020 dan 2021, juara lomba cipta puisi, dll.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "PBSI Unissula Memberikan Biaya Terjangkau "

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel