-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Merasa Salut Dengan Ormas Pospera Kota Pasuruan, Pudjo Basuki "Gembleng" Peserta Rakercab Di Batu

Pasuruan,lintasone.com - Di malam puncak acara Rakercab ke-ll oleh Ormas DPC Pospera Kota Pasuruan, Jawa Timur, seluruh peserta yang ikut dalam acara tersebut mendapat gemblengan atau materi dari seorang tokoh politisi senior Pudjo Basuki pada Sabtu (26/12) sekira pukul 21.00 wib malam.

Diketahui ada kurang lebih sebanyak 70 peserta yang ikut dalam kegiatan Rakercab yang digelar selama 3 hari Jumat hingga Minggu (25,26 dan 27) Desember 2020 disebuah Villa wilayah Kota Batu, Jawa Timur.

Sebagai bentuk kemesraan atau kedekatannya dengan Ormas Pospera Kota Pasuruan, Pudjo Basuki mengimplementasikan sejumlah hal tentang berorganisasi kemasyarakatan yang baik benar.

Diantaranya mengenai manajemen organisasi, penguatan karakteristik, serta pembentukan jiwa kaderisasi di intetnal DPC Pospera Kota Pasuruan untuk menjadi pejuang yang betul-betul nasionalis dan pancasilais.

Mengingat sejauh ini Ormas DPC Pospera Kota Pasuruan menurut Pudjo sangat dikenal dan dipandang eksis, baik di mata Pemerintahan maupun ditengah masyarakat Kota Pasuruan itu sendiri.

Lantaran selain dikenal dengan aksinya yang selalu memperjuangkan hak-hak masyarakat, DPC Pospera Kota Pasuruan juga dikenal kritis terhadap sebuah kebijakan ataupun program dari Pemerintah Kota Pasuruan yang dinilai tidak pro rakyat.

"Saya kira sebagai suatu organisasi yang keberadaannya cukup eksis di Kota Pasuruan, Pospera mutlak diperlukan Kader. Oleh karena itu, saya mencoba untuk memberikan pemahaman tentang fungsi dari Kader yang ibaratnya sebagai otot organisasi". Kata Pudjo Basuki, usai memberikan materi kepada para peserta Rakercab.

Membahas tentang jiwa nasionalisme, Pudjo juga menyampaikan. "Masalah nasionalisme, saya memandangnya perlu terhadap Pospera sebagai Ormas tentang pengtingnya memiliki rasa dan jiwa nasionalisme. Saya kira intinya disitu". Ucapnya.

Selain itu Dirinya juga menyampaikan tentang pentingnya melakukan komunikasi publik dengan berbagai elemen atau kalangan, pihak Pospera juga harus sering melakukan hal tersebut.

Dengan adanya keberadaan Ormas Pospera di Kota Pasuruan, dianggap sudah memiliki kemampuan baik secara struktural maupun secara leadership atau manajemen organisasi yang ada.

"Pospera secara struktur sudah jelas, terlebih dengan acara Rakercab semacam ini saya rasa tidak semua organisasi mampu melakukannya. Untuk itu saya sangat memberikan apresiasi, dan hanya saja tinggal menguatkan leadership didalamnya". Ungkapnya Pudjo.

Sementara menanggapi adanya materi yang sudah disampaikan oleh Pudjo Basuki kepada para peserta Rakercab, dalam hal ini Indra Wibisono selaku Ketua DPC Pospera Kota Pasuruan.  

"Atas materi yang diberikan oleh Pak Pudjo, ada banyak ilmu yang kita petik atau kita dapat pada malam ini. Baik mengenai pembangunan karakter, jiwa nasionalis serta penguatan terhadap manajemen organisasi, dan ini sangatlah penting". Ungkapnya Indra. (*Syah/Ko)

0 Response to "Merasa Salut Dengan Ormas Pospera Kota Pasuruan, Pudjo Basuki "Gembleng" Peserta Rakercab Di Batu"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel