-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Peserta PKPNU Angkatan XXII Wilayah Gempol Terima Materi Kesjas Dan LBB Dari Koramil 20/Gempol

Pasuruan , Lintasone.com
Anggota Koramil 0819-20/Gempol Peltu M Rachmad H dan Serda M Taufik memberikan materi kesegaran jasmani dan penyegaran LBB kepada peserta Pendidikan Kader Penggerak Nahdatul  Ulama (PKPNU) Angkatan XXII di LPM Yayasan Wali Songo. Minggu (27/12/20).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sebanyak 116 Peserta PKPNU mengikuti Kegiatan senam pagi, dengan maksud agar para peserta pelatihan selalu dalam kondisi sehat dan prima sehingga dapat melaksanakan pendidikan Kader Penggerak NU ini dengan semangat dan maksimal, karena dengan fisik yang sehat serta mental yang kuat apapun kegiatannya akan dapat dilaksanakan dengan baik.
"Sama-sama kita ketahui bahwa kegiatan pendidikan kader ini tidak lama, oleh karena itu kegiatan sangat padat dan menyita waktu istirahat, jika tidak kita barengi dengan kegiatan kesegaran jasmani di khawatirkan stamina bisa drop, apalagi pesertanya tidak semua muda", Ujar Peltu M Rachmad H.

Sedangkan untuk materi Latihan Baris Berbaris (LBB) juga diberikan dengan harapan mereka tahu tentang gerakan dasar baris yang benar, karena  sebagian besar peserta berprofesi sebagai tenaga pendidik baik di tingkatan Madrasah Ibtidaiyah (MI) maupun di Madrasah Aliyah (MA).
Karena kenyataan dilapangan masing-masing Sekolah untuk materi LBB jika diadakan pengecekan pasti beda dan bervariasi, maka dari itu kegiatan pelatihan semacam ini yang banyak diikuti oleh tenaga pendidik sangat tepat untuk mengajarkan dan menyamakan persepsi tentang peraturan baris berbaris yang benar sesuai buku petunjuk, dengan harapan setelah selesai pendidikan Kader, bisa menerapkan kepada para siswa-siswi di sekolah masing-masing (BS/Pendim 0819 Pas)

0 Response to "Peserta PKPNU Angkatan XXII Wilayah Gempol Terima Materi Kesjas Dan LBB Dari Koramil 20/Gempol"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel