-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Siap Amankan Pilkada Serentak 2020, Kodim 0819 Pasuruan Apel Siaga Di Beberapa Kecamatan

Pasuruan, lintasone.com - Dalam Rangka mendukung tugas dari pihak Polri menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 diwilayah Pasuruan, maka jajaran Kodim 0819/Pasuruan sebagai satuan pendukung pengamanan melaksanakan apel siaga, Senin (07/12/2020).

Kegiatan apel siaga yang di mulai pukul : 07.20 wib di laksanakanini dibeberapa Kecamatan wilayah kabupaten Pasuruan salah satunya di halaman Kantor Kecamatan Panggung Rejo, Pasuruan.

Apel kesiapsiagaan,Kapten Arh Indar Sumarsono mengatakan, "Apel kesiapsiagaan Pilkada 2020 ini digelar guna memastikan seluruh prajurit TNI dari Kodim Pasuruan dan perlengkapan pendukung siap untuk mewujudkan penyelenggaraan pemilihan Walikota Kabupaten Pasuruan berjalan lancar dan aman.

"Apel ini kita laksanakan untuk memastikan seluruh anggota Kodim 0819/Pasuruan akan bersikap NETRAL dan SIAP membantu pelaksanaan pengamanan penyelenggaraan pemilihan Walikota," ungkap Kapten Arh Indar Sumarsono

Kapten Arh Indar selaku pengambil apel  juga menegaskan, "Bahwa apel siaga yang digelar itu merupakan bagian dari kesiapan dalam menghadapi Pilkada serentak 2020. "Bagaimanapun juga setiap prajurit harus siap,” Tegas Kapten indar.

"Dalam melaksanakan tugas pokok TNI, kita sebagai perbantuan kepada pihak kepolisian harus memastikan juga pelaksnaan di lapangan sesuai standar operasional prosedur (SOP) perbantuan," ungkapnya

Khusus untuk personil bintara pembina desa (Babinsa), agar setiap anggota harus mengenal wilayahnya masing-masing yang telah ditentukan, dekat dengan tokoh masyarakat serta peka terhadap situasi dan informasi yang berkembang.

"Dalam pelaksanaan Pilkada serentak khusunya diwilayah Kodim 0819/Pasuruan ini, setiap personel harus Netral dan mengedepankan etika, apabila ada permasalahan di lapangan tetap koordinasi dengan unsur atau instansi terkait,"Pungkas Kapten Indar

Kegiatan apel siaga ini dilaksanakan di beberapa Kecamatan wilayah kabupaten Pasuruan salah satunya di halaman Kantor Kecamatan Panggung Rejo. (Bsk/ Pendim 0819 Pas )

0 Response to "Siap Amankan Pilkada Serentak 2020, Kodim 0819 Pasuruan Apel Siaga Di Beberapa Kecamatan"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel