-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Displin Dalam Melaksanakan Protokol Kesehatan, Muspika Kecamatan Rembang Laksanakan Operasi Masker

Pasuruan, lintasone.com - Kecamatan Rembang, Kamis (21/01) pukul 09.00 wib telah melaksanakan Operasi masker, operasi digelar di 2 titik, di pertigaan jalan Dusun Lautan dan didepan Balai Desa Kanigoro, Rembang, Pasuruan, Jawa Timur. Operasi ini digelar dalam rangka sebagai tindak lanjut dikeluarkannya Perbup No 44 Tahun 2020 tentang penegakan disiplin dan hukum pencegahan Covid 19 serta mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Dalam Operasi Masker kali ini melibatkan Muspika Kecamatan Rembang, yakni, Satpol PP, TNI, Polri serta unsur kecamatan, dan Perangkat Desa Kanigoro, dan Relawan Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Sebelum Operasi Masker dimulai dilakukan Apel yang dilaksanakan di pertigaan Dusun Lautan Desa Kanigoro. Dalam sambutannya Camat Rembang Iyo Ishari menyampaikan tentang bahayanya Virus Covid19 ini dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan. dan menghimbau untuk para relawan tetap menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan.

Operasi yang digelar kali ini dibagi menjadi 2 titik lokasi yaitu di pertigaan jalan Dusun Kelautan dan Depan Balai Desa Kanigoro, secara bergantian.

Camat Rembang Iyo Ashari menambahkan, Sanksi para pelanggar cukup di beri penjelasan himbauan pentingnya protokol kesehatan, bahayanya Covid 19 ini agar masyarakat lebih tau dan taat pada himbauan pemerintah dalam menerapkan kedisiplinan.

Ada yang tidak memakai masker karena memang tidak membawa, Ada juga yang membawa masker tapi tidak dipakai," terangnya

Petugas memberikan edukasi kepada para pelanggar tentang pentingnya protokol kesehatan, terutama penggunaan masker pada saat sekarang ini. Selain itu, pelanggar juga didata dan dikenai sanksi ringan agar mau mentaati protokol kesehatan.

Dengan demikian kami mengajak peran aktif masyarakat untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan termasuk di antaranya disiplin menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Dengan digelarnya operasi ini, diharapkan masyarakat jadi sadar dan terbiasa dalam menerapkan protokol kesehatan serta tidak abai saat masa adaptasi kebiasaan baru.Pungkas Iyo Ishari Camat Rembang(Aziz)

 

0 Response to "Displin Dalam Melaksanakan Protokol Kesehatan, Muspika Kecamatan Rembang Laksanakan Operasi Masker"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel