-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Setahun Pandemi Covid-19 Berlangsung, Jumlah Terinfeksi Virus Corona Terus Bertambah Setiap Hari




Sidoarjo - Setahun pandemi Covid-19 berlangsung, jumlah terinfeksi virus corona terus bertambah setiap hari. Berbagai upaya metode pengobatan yang efektif untuk virus ini dilakukan. Salah satunya adalah dengan donor darah plasma convalesen.

Plasma convalesen merupakan plasma darah yang diambil dari pasien Covid-19 yang telah sembuh, dan kemudian diproses agar dapat diberikan kepada pasien yang sedang dalam masa pemulihan setelah terinfeksi. Jadi, donor darah plasma convalesen adalah donor darah dari penyintas Covid-19 untuk membantu pasien lain yang belum sembuh dari corona.
Sebagai wujud kepedulian Polri bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Kamis (21/1/2021) pagi, Polresta Sidoarjo mengadakan screening donor darah plasma convalesen kepada 57 anggota Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran yang sudah sembuh dari Virus Corona.

"Di tengah terus bertambahnya angka penyebaran Covid-19, kami lakukan screening donor darah plasma bagi anggota yang sudah sembuh dari Covid-19, nantinya mereka yang memenuhi syarat dapat diteruskan proses donor darahnya. Hal ini sebagai wujud kepedulian Polri bagi masyarakat yang sedang terpapar virus ini," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.
Nantinya, harapan yang disampaikan Kapolresta Sidoarjo, donor darah dari 57 anggota yang telah memenuhi syarat plasma convalesen, yakni acuannya adalah penyintas penyakit itu diharapkan sudah membentuk antibodi. Dapat diperuntukan bagi terbentuknya antibodi pada orang yang diberikan melalui plasma ini tadi, sehingga dapat membantu untuk melawan infeksi yang sedang berjalan.
Selain itu, diharapkan pula instansi pemerintah lainnya serta masyarakat yang pernah terpapar Virus Corona dapat ikut bergerak melaksanakan kegiatan donor darah plasma demi keselamatan dan kesehatan sesama.

"Semoga upaya ini dapat membantu membantu saudara-saudara kita yang sedang terpapar Virus Corona. Sehingga laju penyebaran Virus Corona dapat segera teratasi," harapnya.(lik)

0 Response to "Setahun Pandemi Covid-19 Berlangsung, Jumlah Terinfeksi Virus Corona Terus Bertambah Setiap Hari"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel