-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

AKBP Arman S.I.K, M.Si Melaunching KTS Dan PPKM Mikro Tingkat Desa

foto saat Launching diwilayah Kecamatan Kraton

Pasuruan, lintasone.com - Guna menindaklanjuti Inmendagri nomor 3 tahun 2021, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI dengan didampingi PJU dan Kapolsek Launching Kampung Tangguh Semeru ( KTS ) dan Posko PPKM Mikro tingkat Desa dibeberapa Kecamatan yang berada di Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota.
foto AKBP Arman S.I.K, M.Si saat potong tumpeng diwilayah Kecamatan Kraton

Pada Kamis (18/02/2021), salah satunya Kabupaten Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman S.I.K  M.Si melaksanakan Lounching KTS dan PPKM Mikro di 6 (enam) Desa, Kecamatan Kraton diantaranya Desa Ngabar, Slambrit, Jeruk, Ngempit, Karanganyar dan Kalirejo.

" Dalam kegiatan ini semua Kapolsek bersama Muspika serta Perangkat Desa dengan dibantu Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda telah mendirikan KTS dan Posko PPKM Mikro, menentukan pengurus serta melaksanakan tugas yang sebagaimana diatur pada Inmendagri yang telah ditindaklanjuti hingga Surat Edaran ( SE ) Gubernur dan Bupati ", terang AKBP Arman.
foto kegiatan di Desa Jeruk, Kecamatan Kraton

" Dengan adanya KTS dan PPKM Mikro ini, diharapkan semua masyarakat agar lebih peduli sampai dengan tingkat RT, sehingga orang yang menjalani isolasi bisa lebih tahu beberapa lama dirawat dan kapan dia sembuh atau dinyatakan sehat ", lanjut Kapolres.

Sementara, hal senada diungkapkan langsung oleh  Pelaksana Tugas ( Plt ) Ketua Asosiasi Kepala Desa ( AKD ) Kecamatan Kraton, Achamd Fu'ad. " Saya disini selaku AKD Kecamatan Kraton turut serta mendukung dalam giat KTS dan PPKM Mikro. Dalam giat ini kita bisa menganggarkan dari Dana Desa dan Alhamdulillah mendapatkan responsif dari Pemerintah ", ungkap Fu'ad.
foto Achmad Fu'at, Plt Ketua AKD Kecamatan Kraton

Achamd Fuat yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Jeruk, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan ini juga berharap kepada masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan, dengan menerapkan 5 M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengatasi Mobilitas & Interasi.

Selain itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Kecamatan Kraton, H Kholik Utomo juga menambahkan. Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Kraton agar supaya turut serta dalam menangani pencegahan penyebaran Covid- 19.

" Mari kita bersama - sama untuk melakukan pencegehan penyebaran Covid- 19 ini, jangan sampai penyebaran Covid- 19 ini berdampak yang lebih besar. Oleh karena itu kami berharap agar supaya tingkat kesadaran masyarakat lebih diutamakan ", jelas Kholik.
foto H Kholik Utomo, Kasi Trantib Kecamatan Kraton

H Kholik Utomo juga mengungkapkan bahwa pihaknya ( Tim Gugus Tugas Kecamatan Kraton ) tidak akan mengenal lelah untuk selalu melakukan Sosialisasi kepada masyarakat, melakukan Ops Yustisi ( Oprasi Masker ) demi kepentingan masyarakat serta upayah memutus mata rantai penyebaran Covid- 19.

" Alhamdulillah, dengan adanya Kampung Tangguh dan PPKM Mikro ini juga bisa memaksimalkan terkait kepedulian masyarakat terhadap trotokol kesehatan, ketertiban serta keamanan diwilayah masing - masing Dan harapan kita kedepan semoga Virus Covid- 19 ini segera berakhir di Negara Indonesia ini, khusunya diwilayah Kabupaten Pasuruan dan Sekitarnya ", tambah Kholik yang juga menjabat di Kasi Trantib Kecamatan Kraton itu.
foto saat kegiatan diwilayah Kecamatan Gondang Wetan 
foto saat kegiatan diwilayah Kecamatan Grati

Perlu diketahui bersama, setelah melaunching di 6 (enam) Desa diwilayah Kecamatan Kraton, AKBP Arman S.I.K, M.Si, Kapolres Pasuruan Kota dihari yang sama pada Kamis (18/02/2021) juga melaunching KTS dan PPKM Mikro di tiga Kecamatan yaitu Phojentrek dan Grati, Kabupaten Pasuruan yang terbagi pada 10 lokasi / Desa serta di Jl. Hangtuah gang 4, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. (Syah)

0 Response to "AKBP Arman S.I.K, M.Si Melaunching KTS Dan PPKM Mikro Tingkat Desa"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel