-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Koramil Candipuro 0821/09, Siap Gotong Royong Terhadap Korban Bencana Puting Beliung

Lumajang, Lintasone.com- Danramil 0821/09 Candipuro Kapten Inf Anwar Suprihatin mengatakan, bahwa pasca terjadinya angin puting beliung yang melanda wilayah Desa Penanggal pada Rabu (17/2/2021) lalu, pihaknya membantu proses pembenahan rumah warga yang terdampak bencana alam tersebut.

Hal tersebut dikatakannya dalam kegiatan pembenahan rumah warga yang terdampak bencana alam puting beliung bersama Pemerintah Desa, Polsek Candipuro dan  masyarakat, di Dusun Sumbersari Desa Penanggal Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (18/2/2021).

Anwar juga mengatakan, bahwa sesuai dengan Undang-undang Tentara Nasional Indonesa (TNI) Nomor 34 tahun 2004, selain melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP), TNI juga bertugas melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) salah satunya membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan memberikan bantuan kemanusiaan.
“Koramil 0821/09 Candipuro akan selalu siap bersinergi dengan jajaran aparatur dan masyarakat untuk membantu proses perehepan rumah warga yang terdampak angin puting beliung mulai dari pembersihan hingga pemasangan asbes rumah,” katanya.

Selain itu, dikatakan Anwar, bahwa cuaca ekstrim yang terjadi beberapa waktu terakhir, diharapkan masyarakat untuk selalu waspada, agar selalu siap menghadapi bencana alam yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

“Masyarakat diharap selalu berkoordinasi dan melaporkan kepada jajaran aparatur yang ada apabila mengetahui tanda-tanda akan terjadi bencana, sehingga dapat diambil langkah penanganan untuk meminimalisir jatuhnya korban,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Desa Penanggal  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Personel TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat yang telah berkenan membantu meringankan beban masyarakat Dusun Sumbersari atas musibah puting beliung yang terjadi kemaren sore.

Lanjut dia, kegiatan karya bakti TNI-Polri dan masyarakat merupakan kegiatan kemanusiaan dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah. 

"Kegiatan Karya Bakti ini diharapkan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sehingga kemanunggalan TNI Rakyat tetap terpelihara dengan baik sesuai dengan tujuan Binter TNI-AD. Semoga apa yang kita lakukan secara bersama ini selalu dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT," pungkasnya. 


Reporter: Shelor

0 Response to "Koramil Candipuro 0821/09, Siap Gotong Royong Terhadap Korban Bencana Puting Beliung"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel