-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Dua Rekomendasi Khusus Rakerda II PDI-P Kalbar: Puan Capres, Lasarus Cagub

Kubu Raya, lintasone.com - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II PDI Perjuangan Kalimantan Barat menghasilkan dua rekomendasi khusus. Dua rekomendasi itu ialah pengusulan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar sekaligus Ketua Komisi V DPR RI Lasarus sebagai Calon Gubernur Kalbar pada Pilkada serentak 2024 dan pengusulan Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024. 

Dua rekomendasi tersebut merupakan hasil kesepakatan dari seluruh DPC PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat. Kedua rekomendasi khusus ini juga merupakan penegasan dari hasil Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDI Perjuangan serentak se-Kalbar pada pekan lalu. 

"Tadi ada rekomendasi khusus, ada dua ya. Tadi sudah dibacakan oleh Ketua DPC Sanggau mewakili seluruh DPC. Di rekomendasi khusus, menyikapi Pilpres dan Pilkada. Di Pilkada, diusulkan oleh teman-teman, saya sebagai Ketua DPD untuk bisa maju di Pilgub nanti. Terkait Pilpres, sepakat seluruh DPC dan kami DPD untuk mencalonkan Ibu Puan Maharani sebagai Capres di Pilpres 2024," kata Lasarus dalam konferensi pers seusai agenda Rakerda PDI Perjuangan Kalbar di The Q Hall Qubu Resort Kubu Raya, Sabtu (26/6/2021). 

Terkait rekomendasi khusus yang mengusulkannya sebagai Calon Gubernur, Lasarus menyatakan bahwa hal itu akan dikaji terlebih dahulu secara matang bersama dengan pengurus partai. Ia juga tidak ingin terburu-buru mengambil sikap terkait Pilkada, karena merasa perlu melihat perkembangan ke depan dan melakukan perhitungan secara cermat. 
"Tentu ini (usulan DPC yang mengusungnya sebagai Cagub) masih kami akan terus diskusikan. Sebagaimana yang pernah saya sampaikan kepada media, karena ini menyangkut pribadi saya, maka tentu saya harus diskusikan terlebuh dahulu secara mendalam di internal. Apakah saya putuskan maju atau tidak, itu sangat bergantung dengan perkembangan ke depan. Kita harus hitung-hitungan secara baik. Seperti yang pernah saya sampaikan, kami kalau bertanding harus menang hukumnya," tukasnya. 

Lebih lanjut Lasarus menegaskan bahwa sebagai kader partai, Ia sangat siap jika diminta untuk ikut berkontestasi di Pilkada. Kendati demikian, Lasarus mengaku tidak ingin mendahului keputusan partai karena keputusan mengusung calon kepala daerah merupakan kewenangan penuh DPP partai.

Ka. Biro Kalbar : Yohanes

0 Response to "Dua Rekomendasi Khusus Rakerda II PDI-P Kalbar: Puan Capres, Lasarus Cagub"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel