-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Tim LPPM Unissula Paparkan Pembangunan Aeromodelling di Kendal

Semarang, lintasone.com - Tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unissula Semarang, Jawa Tengah, yang dipimpin Prof Dr Heru Sulistyo SE MSi pada hari Kamis, 10 Juni 2021, mempresentasikan rencana pembangunan kawasan aeromodelling di Desa Sumbersari Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal.

Presentasi dilakukan di depan Plt Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Kabupaten Kendal  Abdul Wahab turut hadir pada kesempatan tersebut, Tim Percepatan Pembangunan juga di hadiri, Bupati Kabupaten Kendal, Camat Ngampel, Kepala Desa Sumbersari, dan Kepala Kendal Aeromodelling. 

Menurut anggota tim LPPM Unissula Semarang, Dr Mila Karmila ST MT l, mengatakan, bahwa aeromodelling adalah kegiatan perancangan, pembuatan, dan penerbangan pesawat model yang lebih berat dari udara dimana gaya-gaya angkat yang diperoleh dari permukaan sayap dengan ukuran tertentu atau tanpa motor dan tidak dapat membawa manusia." Ujarnya.

Adapun yang akan dibangun lokasi Sumbersari Kendal antara lain, kawasan inti berupa lapangan terbuka untuk landasan pacu atau tempat kegiatan perlombaan aeromodelling yang akan dilaksanakan. Selain itu juga akan dilengkapi dengan  tribun penonton." Terangnya.

Ia menambahkan, kemudian di lengkapi pula dengan workshop di area kawasan yang diperuntukkan dalam perakitan, pembuatan, dan perbaikan pesawat aeromodelling sebelum dan sesudah pertandingan.

Food court untuk kafetaria atau kantin dalam memenuhi kebutuhan makanan dan minuman bagi para peserta maupun penonton. Gedung serba guna multifungsi yang menaungi berbagai macam ruang, baik ruang utama sebagai pusat kegiatan atau ruang-ruang pendukung dalam kegiatan aeromodelling. " Imbuhnya.

Plaza atau ruang terbuka yang dapat dijadikan taman untuk penonton. Sehingga peserta aeromodelling bisa bersantai dan mengobrol dengan suasana yang rindang serta dipenuhi tanaman-tanaman hias juga dilengkapi pula dengan landmark sebagai point of interest bagi pengunjung, selain itu juga dilengkapi, toilet, tempat ibahdah (Musolla) , UMKM Store, dan berbagai fasilitas lainnya. 

Ka. Biro Jateng : Andreas/Sutikno, S,Pd.

0 Response to "Tim LPPM Unissula Paparkan Pembangunan Aeromodelling di Kendal "

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel