-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Personel Gabungan Tiga Pilar Gelar Patroli Pantau Penerapan PPKM Level 4

Lumajang, www.lintasone.com - Dengan diterapkannya PPKM Level 4 sebagai upaya pengendalian persebaran virus covid 19, petugas gabungan semakin gencar melaksanakan Himbauan Prokes dan antisipasi kriminalitas di  wilayah Lumajang.

Kegiatan penegakan PPKM Level 4 yang digelar setiap hari termasuk di waktu malam, seperti halnya pada Sabtu (31/7/2021), petugas gabungan menyambangi tempat warung kopi yang berkerumun.

Personel gabungan terdiri Polres, Kodim 0821, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Lumajang memberikan himbauan prokes 5 M kepada warga yang sedang berkerumun di warung kopi.

"Petugas memberikan himbauan kepada warga yang berkerumun untuk tetap mematuhi prokes 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitasm dan menjauhi kerumunan," Ujar Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Minggu (1/8/2021).

Lanjutnya, petugas mengingatkan bahwa kasus lonjakan covid 19 terjadi dimana-mana termasuk di wilayah Lumajang. Kepada warga masyarakat diminta untuk tidak kendor melaksanakan Prokes dan tetap waspada serta patuhi PPKM level 4 yang sedang digalakkan di Kabupaten Lumajang.

"Diharapkan dengan diperketatnya aturan melalui PPKM Darurat ini serta melalui pengawasan yang ketat, kasus covid 19 di wilayah Kabupaten Lumajang segera bisa turun dan bisa ditekan," lanjut dia.

Selain itu, petugas juga melakukan pengecekan sejumlah rumah sakit rujukan pasien confirm positif dan ketersediaan tabung oksigen, seperti rumah sakit Wijaya Kusuma Lumajang, RSUD dr. Haryoto Lumajang, Islam Lumajang, dan Muhammadiyah Lumajang.

"Hasil pantauan di Rumah sakit Haryoto tabung oksigen besar ada yang sedang kecil habis, dan Rumah sakit islam terpenuhi," ujar Shinta.

Diharapkan dengan adanya patroli gabungan tersebut dengan menyampaikan himbauan dan memberikan pemahaman dapat secepatnya mengurangi penyebaran Covid 19 dan segera pulih kembali.

"Tugas ini dilaksanakan  hingga Pandemi selesai. Semoga dapat secepatnya pulih," pungkas Ipda Andrias Shinta. 

Reporter: Atman,  Kabiro: Lumajang

0 Response to "Personel Gabungan Tiga Pilar Gelar Patroli Pantau Penerapan PPKM Level 4"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel