-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

SMP Negeri 9 Kota Pasuruan Pungut Seragam Hingga Jutaan Rupiah, Pengadaan Seragam 2 Stel Kemana..!!!

Pasuruan, lintasone.com - Ditengah Pedemi Covid19 tidak seharusnya Lembaga Pendidikan masih pungut biaya seragam yang terlalu mahal, sebagai orang yang berpendidikan seharusnya prihatin dengan keadaan ekonomi masyarakat yang sa'at ini menurun(Sulit).Minggu(29/08/2021).

SMP Negeri 9 Kota Pasuruan tega - teganya pungut biaya hingga Rp.1600.000,-00 (Satu Juta Enam Ratus Ribu Rupiah), dimana Lembaga Pendidikan tersebut bisa mengarahkan wali murid agar membeli kain sendiri dengan memberi merk/kode kain yang mau di beli, biar warna bisa sama.

Inilah yang membuat masyarakat yang selalu tertekan yang akhirhirnya wali murid harus nyicil untuk membeli seragam, bagaimana tidak, dengan adanya musibah pademi Covid19, ekonomi masyarakat sudah tidak normal dan juga tidak pantas di beri beban yang sangat tinggi apalagi sampai jutaan rupiah.

Di ketahui, ketika awak media mendatangi MKKS SMP Negeri Kota Pasuruan, Muchamad Amin menyampaikan, untuk seragam Biru Putih dan Pramuka sudah ada pengadaan dari Pemerintah Kota Pasuruan, cuma belum realisasi mas, Ujar MKKS SMP Negeri Kota Pasuruan.

Dilangsir dari pemberitaan pada tanggal 3 February 2021, Pemkot Pasuruan tahun ini akan memberikan seragam gratis untuk pelajar SD-SMP. Anggaran yang dialokasikan untuk pengadaan seragam sekolah ini sebesar Rp14,5 miliar.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Mualif Arief menerangkan, pemerintah kota mengalokasikan dua setel seragam beserta ongkos jahitnya kepada pelajar.

Dikatakan Mualif, pelajar yang bakal menerima dua setel seragam ini adalah pelajar SD-SMP negeri dan swasta. Selain itu bantuan juga diberikan kepada pelajar MI dan MTS yang ada di Kota Pasuruan. Ujar Mualif Kepala Dinas Pendidikan pada tanggal 3 Februari 2021.

Hal itu pastinya menjadi tanda tanya dengan pungutan hingga jutaan rupiah tersebut, buat apa saja uang sebanyak itu...??? Dan benarkah bantuan seragam dari pemerintah Kota Pasuruan belum realisasi....???.(ziz).

0 Response to "SMP Negeri 9 Kota Pasuruan Pungut Seragam Hingga Jutaan Rupiah, Pengadaan Seragam 2 Stel Kemana..!!!"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel