-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

FKG Unissula Ambil Sumpah 29 Dokter Gigi Muda

FKG Unissula Ambil Sumpah 29 Dokter Gigi Muda
Semarang, lintasone.com - Profesi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Gigi (FKG Unissula) Semarang menyelenggarakan sumpah dokter di kampus Unissula, pada hari Selasa (28/9/2021). Sumpah dokter yang ke-28 tersebut diikuti oleh 29 dokter gigi muda. Kamis (30/09/2021).

Dekan FKG Unissula drg Suryono PhD menjelaskan FKG Unissula ingin berkontribusi pada program pemerintah dalam hal pemerataan tenaga kesehatan. Sehingga FKG Unissula memprioritaskan bagi mahasiswa dari daerah 3T. “Namun setelah lulus, harus kembali ke daerah dan ikut membantu daerah dengan bekerjasama dengan lembaga kesehatan setempat”, paparnya.

Mengamini hal tersebut Ketua PDGI Cabang Semarang berharap nantinya dokter gigi baru dapat mengikuti program nusantara. “Hanya 2 tahun nanti di program nusantara, dan akan mendapat penghargaan dari pemerintah,” jelasnya.
Wakil Rektor III M Qomaruddin ST MSc PhD yang berkesempatan hadir juga berpesan dokter gigi baru harus mengetahui rencana selanjutnya. “Apa setelah ini? Karir, atau menikah. Namun apapun itu tentu ingin menjadi dokter gigi yang sukses”, ungkapnya.

Ia melanjutkan untuk mencapai kesuksesan harus mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kesuksesan. “Apa yang sebenarnya mempengaruhi kesuksesan? IQ, IPK, atau tempat kuliah? Ternyata bukan. Menurut penelitian, faktor kesuksesan adalah kejujuran, dan kedua disiplin. Namun pesan kami yang harus kita pegang adalah jaga sholat, selalu berbakti kepada orang tua, dan kejujuran”, tutupnya.

Hadir LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Ketua PDGI Jawa Tengah, Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), Ketua Pembina YBWSA, Ketua Bidang Pendidikan YBWSA, Ketua PDGI cabang Semarang, Direktur RSIGM Sultan Agung, dan Ketua Senat FKG Unissula.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno

0 Response to "FKG Unissula Ambil Sumpah 29 Dokter Gigi Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel