-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Ketua DPRD Jatim Kunjungi Kota Probolinggo Salurkan Beasiswa PIP

Probolinggo, www.lintasone.com -  Kota Probolinggo Jawa Timur, pada hari Sabtu 11 September 2021 Sekitar 70 warga 
menerima pencairan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2021. Program pemerintah jalur aspirasi anggota Komisi X dari Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Guruh Sukarno Putra itu, dihadiri langsung Ketua DPRD Jatim, H. Kusnadi. Minggu (12/09/2021).

Dihadapan pengurus DPC, Kusnadi yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim itu mewanti-wanti pada penerima PIP, Agar program bantuan beasiswa tersebut benar-benar bisa dimanfaatkan dengan baik.

“PIP sebagai program beasiswa pendidikan ini dari Pemerintah. Saya sekali atas nama Pemprov Jatim, berharap ini dimanfaatkan betul jangan sampai anak-anak kita putus sekolah,” pintanya, Sabtu (11/9/2021).

Sebagai program pemerintah, sudah seharusnya para penerima memanfaatkan betul bantuan untuk kebutuhan anaknya. Sebab, proses pembelajaran tatap muka (PTM) bakal siap digelar.

“Beberapa daerah pembelajaran tatap muka sudah dimulai. Harapannya, ini menjadi penyemangat bagi anak-anak agar bisa terus belajar sehingga mampu menjadi generasi yang mampu mengharumkan negara,” tambahnya.

Ia berharap program beasiswa Pemerintah melalui jalur aspirasi Guruh Soekarno Putra, bisa bermanfaat. Termasuk pada orang tua agar bisa mengantarkan anaknya ke jenjang pendidikan yang tinggi.

“Gunakanlah sebaik mungkin jangan sampai ada generasi kota Probolinggo yang tidak sekolah,” ringkasnya.

Rasa syukur disampaikan salah satu penerima PIP, Erna Fitriya warga Kota Probolinggo mengaku sangat berterima kasih atas adanya PIP. Sebab, di tengah pandemi kebutuhan anak terus meningkat.
“Alhamdulillah sangat senang sekali ada beasiswa dari PIP. Kami ucapkan terima kasih pada PDI Perjuangan dan Pemerintah khususnya. Dengan ini, anak saya bisa terus sekolah apalagi pembelajaran tatap muka akan dimulai,” ucapnya.

Diketahui, setiap penerima mendapatkan bantuan uang dengan besaran berbeda. Beasiswa PIP untuk siswa SD 450 ribu , untuk siswa SMP 750 ribu dan untuk SMA / SMK 1 juta rupiah.( atman )

0 Response to "Ketua DPRD Jatim Kunjungi Kota Probolinggo Salurkan Beasiswa PIP"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel