-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Mahasiswa Farmasi Unissula Juara Poster Nasional

Semarang, lintasone.com - Mahasiswa Prodi Farmasi Fakultas Kedokteran  Unissula Amelia Wilda dan Maftuha Linda Umadi berhasil meraih juara III cabang lomba Poster Pharmacy of Soedirman Competition (Pharasoed) VI 2021. Senin (1/11/2021).

Kegiatan yang dimulai sejak 16 Juli 2021 ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Farmasi Universitas Jenderal Soedirman yang diikuti puluhan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia. 

Amelia menjelaskan lomba ini terdiri dari tiga babak, yaitu pendaftaran, penyisihan, dan babak final. “Dimulai dari pendaftaran, yang masuk babak penyisihan sekitar 8 orang/tim. Kemudian dilakukan presentasi dihadapan juri untuk penilaian selanjutnya, hingga pengumuman juara pada 22 Oktober kemarin yang dilaksanakan secara online melalui zoom meeting”, jelas mahasiswa Farmasi semester V tersebut.
Saat dihubungi secara terpisah, Maftuha mengungkap persiapan lomba dilakukan sejak tahap pendaftaran. 

“Sejak pendaftaran mulai mencari jurnal dan informasi dari Kemenkes dan WHO untuk bahan poster. Kemudian mulai mendiskusikan konsep dan judul poster yang akan dibuat. Setelah lolos babak semifinal kami kembali mempersiapkan diri dengan mencari informasi terbaru tentang malaria dari sumber-sumber terpercaya”, ungkapnya.

“Dengan mengikuti lomba ini selain untuk mengasah kemampuan dan ingin menambah pengalaman, juga ingin mengetahui seberapa jauh kemampuan saya di bidang tersebut”, lanjutnya. 

Senada dengan apa yang diungkap Maftuha, Amelia juga memutuskan mengikuti lomba untuk mengasah kemampuan dan meraih prestasi. “Karena saya merasa mengikuti lomba ini bisa membantu saya melihat bagaimana kemampuan dan keberanian saya untuk bisa show up tidak hanya di lingkungan universitas saja”, pungkasnya.

0 Response to "Mahasiswa Farmasi Unissula Juara Poster Nasional"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel