-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Pria Membawa Sajam Yang Masuk ke Markas Polres Lumajang Berhasil Diamankan

Lumajang,  www.lintasone.com  - Aksi percobaan penyerangan terhadap anggota polisi terjadi di Markas Polres Lumajang pagi ini. Seorang pria tiba-tiba masuk ke halaman markas Polres dengan membawa senjata tajam.

Video aksi percobaan penyerangan ini viral di platform sebuah media sosial di aplikasi perpesanan. Dalam video berdurasi sekitar 01.13 menit terlihat seorang pria masuk ke halaman Polres Lumajang dengan membawa parang.

Lalu, pria tersebut menodongkan parangnya kepada polisi. Tak hanya itu, sang pria juga nampak terlihat menantang polisi yang memakai seragam.

Seketika itu juga, anggota polisi lainnya langsung menghadang pelaku. Beberapa anggota lainnya juga ikut mendekat dan mencoba menangkap pria tersebut.
Untuk meminimalisir terjadinya hal yang membahayakan, sejumlah anggota polisi bersiaga dan mengeluarkan senjata api. Namun, belum sempat senpi digunakan, pria tersebut berhasil diamankan.

Diketahui pria tersebut bernama Rumadi (27 tahun) warga Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang.

Aksi mengejutkan tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB ketika anggota Polres Lumajang sedang mengikuti apel di lapangan.

Hasil pendalaman polisi, pria tersebut mengalami gangguan jiwa. Karenanya, yang bersangkutan langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengungkapkan, bahwa pelaku dibawa ke RSUD dr Haryoto untuk mendapatkan penanganan awal dan selanjutnya dibuatkan rujukan ke Rumah Sakit Jiwa di Malang atau di Surabaya.

"Nantinya biaya ditanggung oleh Pemkab Lumajang, karena kalau tidak diamankan dikhawatirkan kembali mengamuk dan membahayakan orang lain", kata Eka Yekti kepada awak media, Kamis (13-01-2022).

Aksi pria tersebut sempat membuat Mapolres Lumajang menjadi tegang. Pasalnya, pria yang mengalami gangguan jiwa itu tiba-tiba mengacungkan parang dan menantang Polisi di Markas Polisi. 

Reporter : atman

0 Response to "Pria Membawa Sajam Yang Masuk ke Markas Polres Lumajang Berhasil Diamankan"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel