-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Satpolpp bengkayang Kembali Tertibkan Pedagang Yang Masih Membandel

Bengkayang, lintasone.com - Belasan pedagang sayur yang kerap berjualan di Jalan Ngura Kelurahan Bumi Emas Kota Bengkayang tepatnya depan Gedung Pancasila 1950 kembali ditertibkan.

Membandelnya para pedagang sayur membuat Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis berang.

Tepat pukul 08.00 Wib pagi, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis mendatangi lokasi berjualan pedanfan sayur, ia di dampingi Plt Kasat Polpp Dodorikus, Camat Bengkayang Heri Setiono dan Lurah Bumi Emas Melly B Marpaung.

Saya inginkan agar Kota Bengkayang indah tidak terlihat kumuh lagi, jadi saya berharap para pedagang paham dan mengerti, Pemerintah mengatur bukan membuat susah, namun biar rapi dan kota kita ini bersih,' tegas Sebastianus Darwis Bupati Kamis (13/1/2022) 

Maka ia meminta masyarakat pedagang sayur mendukung upaya itu, termasuk para pedagang yang melakukan aktivitas ekonomi ditengah kota.

Kita ini berupaya supaya lebih baik, bukan untuk menyakiti dan tentunya pembenahan kita lakukan perlahan-lahan sehingga semakin tampak dari pembenahan infrastruktur dan juga penataan pasar," jelas Mantan Ketua DPRD Bengkayang 209-2014 ini.

menurut SDR biasa ia disebut, khusus untuk penataan pasar pagi berlokasi di sekitar Pasar Inpres yang berada tepat didepan Gedung Pancasila dan sekitarnya agar menempati tempat yang sudah di sediakan di Pasar Rosela,

Hari ini kita masih banyak menemukan para pedagang sayur yang membandel dan membuka lapak ditempat tersebut padahal mestinya lokasi Pasar Inpres digunakan untuk Pasar Kering.

Para pedagang sayur tersebut dianggap telah mengabaikan himbauan dan melanggar Peraturan Pemerintah terkait penetapan status Pasar Inpres yang ditetapkan sebagai Pasar Kering.

"Pedagang yang tidak mau pindah akan Saya angkut semua dagangannya," tegas SDR

Apa yang dilontarkan Bupati itu cukup berdasar karena sejak tahun 2021 sudah disosialisasikan agar tidak lagi berjualan dilokasi tersebut. Bahkan Pemda juga telah memfasilitasi para pedagang dibeberapa tempat, seperti di eks lokasi PDAM dan sekarang di Pasar Rosela.

"Saya mau menata Kota Bengkayang agar tidak mendapat predikat kumuh setiap tahunnya," ungkapnya

Kasat Polpp Dodorikus menerangkan," petugas kami sudah kerap mengingatkan agar tidak lagi berjualan di sekitar Gedung Pancasila, namun mereka (Pedagang Sayur Red) tetap bandel, sehingga barang dagangan kami amankan. 

Kegiatan ini akan terus kami lakukan sampai tidak ada lagi yang berjualan

Siapapun yang tetap bandel masih berjualan, barangnya akan diangkut, ucap Dodo.

Sementara itu seorang pedagang sayur di Pasar Rosela Maria mengaku banyak pedagang pindah dari tempat yang telah ditentukan menyasar maju ke atas tepi jalan.

Padahal lapak jualan sudah diatur,

Ini tinggal kami berempat lagi yang berjualan sementara yang lain ada yang pindah di depan gedung Pancasila, ada yang maju tepi jalan dan bahkan di eks terminal Bengkayang dekat pasar teratai juga masih ada

Tentu saja, adanya pedagang sayur yang nekat berjualan keluar di ikuti oleh yang lain sehingga pelan -pelan lapak di tinggalkan dan ramai lagi yang kembali  berjualan ditepi jalan," pungkasnya.

Kabiro Bengkayang : jemi/kur.

0 Response to "Satpolpp bengkayang Kembali Tertibkan Pedagang Yang Masih Membandel"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel