-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Banyak Warga Ingin Adopsi Bayi Dalam Kardus, Pengawasan Masih Dibawah Dinsos Kotim

Kotim.lintasone.com - Bayi malang yang ditemukan warga dalam kardus di samping parit Gang Suhada Jalan Haji Imran Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu (12/02/2022) siang, kini dibawah pengawasan Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur, setelah sebelumnya dititipkan oleh warga di Puskesmas Ketapang II untuk mendapatkan perawatan medis.

"Memang sebelumnya posisi bayi di Puskesmas Ketapang II, namun dengan berbagai pertimbangan setelah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kotim serta pihak Puskesmas Ketapang II, untuk sementara ini bayi tersebut dirawat dan dirujuk ke tempat bidan yang telah ditunjuk, ini untuk kebaikan bayi tersebut", kata Wiyono Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur kepada lintasone.com, Senin (14/02/2022).

Menurut Wiyono, hal ini dilakukan untuk keamanan dan kenyamanan agar bayi tersebut bisa tumbuh berkembang sebagaimana mestinya.

"Karena banyaknya peminat yang ingin mengadopsi bayi tersebut, karena posisinya kemaren di Puskesmas Ketapang II dan terlalu banyak pengunjung yang ingin melihat langsung si bayi, dalam situasi pandemi seperti ini kurang baik, rentan tertular Covid-19, makanya kami amankan dan dititipkan di tempat bidan", jelasnya.

"Apabila orang tua si bayi masih belum juga ditemukan, kami akan mengeluarkan SK Sementara untuk orang tua asuh", tandas Wiyono.

Hingga kini kasus penemuan bayi dalam kardus yang menggegerkan warga Kotim tersebut telah ditangani oleh aparat Kepolisian setempat guna mencari keberadaan orang tua serta pelaku pembuangan bayi malang tersebut. 
(Tomi)

0 Response to "Banyak Warga Ingin Adopsi Bayi Dalam Kardus, Pengawasan Masih Dibawah Dinsos Kotim"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel