-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Bersama Masyarakat Menggelar Kenduri Blang Sebagai Bentuk Syukur Petani

Aceh Timur, lintasone.com - Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Kodim 0104/Aceh Timur  Kopda Mauli Hamdani bersama masyarakat menggelar acara Kenduri Blang (syukuran hasil panen sawah) yang diselenggarakan oleh masyarakat setempat di Desa Alue Buloh Sa, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, (31/03/2022). 

“Sebagai bentuk rasa syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat kepada kita. Alhamdulillah, hasil panen tahun ini ada peningkatan dari sebelumnya dan kami melaksanakan kenduri blang ini guna untuk berdoa bersama, semoga kedepan hasilnya bisa lebih baik lagi dari sekarang”, ucap  Junaidi (Geuchik) dalam sambutanya kepada warga yang hadir.

Kopda Mauli Hamdani selaku Babinsa Desa Alue Buloh Sa, selain melaksanakan tugas sehari-hari sebagai Babinsa juga melakukan pendampingan pertanian kepada kelompok tani di desa ini untuk terus menggiatkan produksi hasil pertanian di wilayah binaannya. Mulai dari penggarapan lahan, pembibitan, penanaman, perawatan hingga masa panen. Dan kini usahannya telah menuai hasil yang cukup memuaskan.

Ditempat terpisah Danramil 08/Spu Kapten Inf Alen Sinaga mengatakan bahwa, kondisi persawahan di wilayah Kecamatan Simpang Ulim ini umumnya sumber air yang tidak cukup untuk mengairi persawahan, hal ini dikarenakan kurangnya saluran irigasi di wilayah tersebut sehingga sebagian besar area persawasan harus menggunakan sistem tanam tadah hujan, "jelasnya.(Zainal).

0 Response to "Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Bersama Masyarakat Menggelar Kenduri Blang Sebagai Bentuk Syukur Petani"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel