-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Bantuan Bencana Semeru di Baznas Lumajang Capai Rp 46 Miliar

Lumajang,  www.lintasone.com  – Bantuan untuk Korban bencana Gunung Semeru melalui rekening Baznas Lumajang mencapai Rp 46 miliar lebih. Hal itu, dikatakan Ketua Baznas Kabupaten Lumajang, H Atok Hasan Sanusi, kepada www.lintasone, Selasa (22/03/2022) kemarin

“Sampai hari ini, sudah terkumpul donasi Semeru Rp 46.606.646.134 dan sementara sudah kita salurkan Rp 2.251.325.250. Jadi, penggunaan dana yang di Baznas, itu nanti akan digunakan untuk proses recovery secara menyeluruh,” terangnya.

Menurutnya, memang hunian sementara (Huntara) itu dibangun oleh NJO. Namun melihat perkembangan, jika NJO ada beberapa yang tidak melakukan progres, maka dana yang di Baznas akan digunakan untuk membangun Huntara.

“Selain itu, ke depan juga akan digunakan untuk membangun fasilitas umum dan fasilitas Sosial. Seperti ruang terbuka hijau, balai rw, pasar kemudian fasilitas olah raga dan lainnya. Kalau untuk Masjid Panglima TNI, dari kementerian Agama Madrasah,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Abah Atok, dana yang di Baznas akan digunakan untuk melengkapi isi Huntara. “Jadi, warga yang ingin menempati akan dilengkapi dengan barang-barang kebutuhan rumah tangga. Seperti meja, kursi, kasur, kompor dan lain-lain. Ini masih proses dan ketika Huntara selesai, nanti dana dari masyarakat itu akan kita gunakan untuk itu semua. Kesannya, memang Baznas itu kok masih kecil pengeluaran atau baru Rp 2 miliar lebih. Nah, itu ada tahapan-tahapannya agar sesuai perencanaan, agar mereka pasca menempati Huntap (hunian tetap), Huntara, apa yang mereka lakukan. Ini yang paling penting adalah pemberdayaan,” paparnya. 

Reporter : atman

0 Response to "Bantuan Bencana Semeru di Baznas Lumajang Capai Rp 46 Miliar "

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel