-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Dongkrak Antusias Warga Lansia Untuk Vaksin, Polres Lumajang Bagikan Beras 10 Kg

Lumajang, www.lintasone.com - Banyak langkah dilakukan Polres Lumajang dalam meningkatkan animo masyarakat khususnya lansia untuk aktif dalam mengikuti vaksinasi. Salah satunya dengan membagikan beras 10 kg bagi peserta lansia.

Kegiatan vaksinasi serentak tersebut dihadiri oleh Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D. S.I.K., M.H., bersama Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Kasdim 0821 Lumajang Kapten Inf. Wahyu Utomo serta Perwakilan Dinas Kesehatan dan beberapa PJU Polres Lumajang dan ditinjau langsung melalui zoom meeting oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono yang berpusat di Pendopo Kabupaten Brebes. Senin (21/03/2022)

Nampak dalam kegiatan vaksinasi tersebut, ratusan lansia dari beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Lumajang nampak antusias mengikuti vaksinasi yang digelar di Lobby Mapolres Lumajang. 

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D. S.I.K., M.H.  mengatakan sebagaimana arahan Wakapolri bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengecek perkembangan pencapaian atas program akselerasi vaksinasi bagi para lansia.

“ kegiatan ini rutin dilakukan sebagai langkah untuk meninjau perkembangan pencapaian vaksinasi bagi masyarakat umum, anak anak khususnya para lansia,” ucapnya

Kegiatan peninjauan tersebut dilaksanakan mengingat saat ini pencapaian vaksinasi untuk lansia masih rendah. 
Dengan demikian perlu segera dilaksanakan akselerasi vaksinasi sehingga secepatnya bisa mencapai target yang sudah direncanakan. 

" Segera lakukan akselerasi khususnya untuk para lansia, sasaran masyarakat untuk vaksin dosis 2  yang belum mencapai target 70% agar secepatnya dilakukan akselerasi pencapaian target sampai dengan bulan Mei 2022" jelas AKBP Dewa putu Eka D, S.IK., M.H.

Meskipun saat ini progress pencapaian vaksinasi untuk masayarakat umum di Kabupaten Lumajang sudah mencapai 75,87 %, namun pencapaian progress bagi lansia masih dibawah target yaitu 62.4 %.

“untuk itulah perlu dilakukan langkah langkah terobosan guna mendongkrak pencapaian vaksinasi khususnya bagi para lansia, salah satunya member pelayanan antar jemput bagi warga atau lansia yang akan mengikuti vaksinasi dan juga memberikan paket beras bagi peserta lansia” pungkasnya.

Reporter : atman

0 Response to "Dongkrak Antusias Warga Lansia Untuk Vaksin, Polres Lumajang Bagikan Beras 10 Kg"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Memperingati HUT RI Ke -78

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua Beserta Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1445H/2023

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel