-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

GM.FKPPI Jember Salurkan Bantuan Terakhir Untuk Bencana Gunung Semeru

Jember, lintasone.com - Kepedulian GM.FKPPI 1324 Jember terhadap bencana Erupsi Gunung  Semeru masih berlanjut dan bantuan terakhir diberikan pada Minggu (27/2/2022). Bantuan diberikan pada pos pengungsi dan pembangunan masjid di Desa Menanggal Kecamatan Candipuro Lumajang."Peduli Semeru pada saat awal kita mengirimkan sembako, satu minggu setelah erupsi. Hingga kini  karena permintaan teman- teman, Peduli Semeru tidak dibubarkan. Kita buat untuk  Pasca  erupsi." Terang Bambang Sugihono, Spd, Ketua GM FKPPI 1324 Jember.

Penyerahan bantuan  ini,  bekerjasama dengan GM.FKPPI 1321 Lumajang yang  didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Menanggal.
"Ada 2 sasaran untuk bantuan, yaitu pos pengungsi dan pembangunan masjid di desa menanggal." Tegasnya.

Lebih lanjut, bantuan untuk pasca erupsi kebutuhannya  tidak  sembako lagi tapi sesuai kebutuhan yang di sana seperti,   meja lipat untuk anak sekolah TK  dan  kebutuhan di pos pengungsi ."Bantuan untuk pos pengungsi  berupa gula, minyak, susu kemasan, sabun mandi, pasta gigi. Sumbangan uang, kopi   teh dan gula  untuk  pembangunan masjid yang dekat dengan relokasi perumahan pengungsi korban bencana semeru." Paparnya.

Untuk bantuan meja lipat, lanjut Bambang,  diberikan pada  sekolah. Pagi dipakai untuk PAUD dan  malam dipakai untuk mengaji anak- anak. "Sebelum penyerahan bantuan, kita survey terlebih dulu agar bantuan sesuai dengan kebutuhan." Ungkapnya.

Setelah kegiatan ini, relawan GM. FKPPI Jember untuk Erupsi Gunung Semeru akan dibubarkan dan ini adalah kegiatan terakhir sebelum penutupan. "Kalau menurut  informasi di desa Menanggal, gawat darurat bulan ini akan berakhir , saya juga akan menutup  relawan kita (GM.FKPPI Jember),   relawan untuk  gunung  semeru di tutup. Mudah- mudahan tidak ada lagi  bencana erupsi ." Imbuhnya.

Saat di Lokasi bencana, GM.FKPPI Jember selalu di dampingi oleh GM.FKPPI Lumajang "Kita selalu didampingi oleh teman- teman GM.FKPPI 1321  Lumajang yang di ketuai oleh Mas Cip, mengantar, menyerahkan bantuan." Pungkasnya. ( herry)

0 Response to "GM.FKPPI Jember Salurkan Bantuan Terakhir Untuk Bencana Gunung Semeru "

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel