-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Satresnarkoba Ringkus Dua Pengedar Sabu Asal Jatiroto Dan Randuagung

Lumajang, lintasone.com  - Tim Satresnarkoba Polres Lumajang berhasil mengamankan dua pria  yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu masing berinisial R (32 ), serta TJ (28).  

“ untuk R kita tangkap di rumahnya di Desa Banyuputih Kidul, Kecamatan Jatiroto sedang TJ berhasil kita amankan di Desa Ranuwurung, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang ,” ujar Kasatresnarkoba AKP Ernowo, Selasa (22/03/2022) siang.

Penangkapan keduanya berawal dari pengembangan penyidikan kepada A yang sebelumnya tertangkap oleh Satresnakoba Polres Jember. Dari terduga pelaku bernisial A , polisi mengetahui bahwa barang haram tersebut diedarkan melalui R.

Setelah dilakukan koordinasi,  Tim Satresnarkoba  Polres Lumajang pun melakukan penyelidikan guna memastikan keterangan dari terduga pelaku yang berinisial A tersebut. Tak butuh waktu lama, akhirnya polisi berhasil menangkap pelaku R yang saat itu sedang berada dirumahnya  di Desa Banyuputih Kidul, kecamatan Jatiroto pada Jumat malam (18/03/2022)  

“dari tangan R kami berhasil mendapatkan BB berupa bubuk Sabu seberat 0.39 gr tk hanya itu kami juga mengmankan barang bukti lain berupa 1 set alat hisap sabu, 3 bh plastic berisi serbuksabu, 2 bh sendok sabu yang terbuat dari sedotan, plstik klip bekas sabu, serta 1 bh Handphone lengkap dengan simcard,” jelasnya

Tak berhenti sampai disitu, polisi kembali berhasil mendapatkan pengakuan dari pelaku R bahwa Sabu tersebut dia dapat dari TJ.  Selang berapa jam kemuadian, polisi  kembali berhasil mengamankan TJ dirumahnya di Desa Ranuwurung, Kecamatan Randuagung. Dari tangan TJ didapat barang bukti berupa 1 buah handphone serta uang sejumlah 650 ribu yag diakui oleh pelaku sebagai hasil dari penjualan barang haram tersebut.

“ untuk keduanya kita kenakan pasal 114 ayat (1) sub. Pasal 112 ayat (1) jo pasal 127 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.

Reporter : Atman.

0 Response to "Satresnarkoba Ringkus Dua Pengedar Sabu Asal Jatiroto Dan Randuagung"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel