-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Tidak ingin tempat Wisata Pantai kotor, TNI Bersama Relawan bersih- bersih Pantai Watu Ulo

Jember, lintasone.com - Ratusan relawan pegiat lingkungan Se-kabupaten Jember, Sabtu 5 Maret 2022, bergerak bersama- sama membersihkan sampah di sepanjang pantai yang dikemas dalam Resik-Resik Watu Ulo.

Dimana ratusan relawan tidak ingin  tempat Wisata Pantai Watu Ulo kotor, dan kegiatan yang di gagas oleh  Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Jember ini masih dalam rangka HPSN  (Hari Peduli Sampah Nasional) 2022.
"Kita para relawan Jember mengadakan bersih- bersih Pantai Watu Ulo. Tujuannya agar Jember dengan tempat wisatanya juga   bersih. Dan ini juga edukasi  bagi   masyarakat agar peduli lingkungan." Terang Selasi, SE, Ketua Yalidi Care.

Yalidi Care bersama TNI dari Yonif Raider 509 Jember hadir ikut bersih- bersih.
"Kita, Yalidi Care membawa personil 18 orang  dan dari TNI , Yonif Raider 509 sebanyak 12 orang, jadi ada  sekitar 30 orang." Ungkapnya.

Acara yang dihadiri ratusan relawan ini selain bersih- bersih juga ada senam pagi bersama dan apel sebelum kegiatan di mulai."Ini untuk meningkatkan kesadaran dari para relawan terkait lingkungan hidup. Mereka paham bahwa lingkungan hidup apalagi tempat wisata harus bersih dari sampah." Paparnya.

Selain itu, Yalidi Care juga membuka pojok hangat, yaitu menyediakan minunan  kopi, teh , susu gratis untuk relawan. "Pojok hangat Yalidi Care menyediakan kopi, teh dan susu gabung dengan komunitas lain yang menyediakan es dan minuman energi. Minuman ini gratis untuk relawan sampai habis." Paparnya. 

Jumlah relawan yang hadir juga diapresiasi karena melebihi target dari panitia. "Tadi diikuti oleh 63 komunitas  dan kurang lebih  50 orang.  Total keselurahan yang ikut tadi  328 orang melebihi target dari panitia, 100 orang." Ujarnya.

Kedepan, Yalidi Care akan bergerak terus untuk peduli lingkungan. "Nanti kita,  Yalidi Care kedepannya akan mengadakan bersih- bersih  tempat ibadah, baik masjid, gereja  dan juga bersih- bersih  kali di wilayah terdekat  dengan  tujuan untuk mengedukasi dan  mengajak masyarakat untuk peduli dengan  lingkungan sekitar." Pungkasnya. ( herry).

0 Response to "Tidak ingin tempat Wisata Pantai kotor, TNI Bersama Relawan bersih- bersih Pantai Watu Ulo"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel