-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Utamakan Keselamatan Penyeberangan, UPTD Dermaga Lakukan Pemeriksaan Kapal Feri Sampit Seranau

Kotim.lintasone.com - Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dermaga terus berkomitmen untuk mewujudkan keselamatan transportasi sungai khususnya terhadap layanan penyeberangan yang menggunakan kapal feri.

"Dalam rangka giat rutin kami melakukan pembinaan, pengawasan dan pemeriksaan terhadap kapal penyeberangan Sampit - Seranau PP, hal ini dilaksanakan agar tercipta kenyamanan dan keselamatan pelayaran di sektor kapal penyeberangan", kata Kepala UPTD Dermaga Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur Agus Budiono, S.E kepada lintasone.com, Kamis (17/03/2022).

Dengan melibatkan 7 orang personil UPTD.Dermaga, petugas melakukan pemeriksaan terkait kelengkapan dokumen serta alat keselamatan atau navigasi terhadap dua kapal feri, KM.Akbar II milik CV.Putra Mentaya dan KM.Fitriadi milik CV.Graha Teknik.

"Kami tidak melibatkan instansi lainnya karena kegiatan ini adalah tupoksi UPTD.Dermaga untuk melakukan pengawasan, pembinaan dan pemeriksaan kapal sungai", jelas Agus.

Namun kedepannya ia mengatakan pihaknya akan melakukan kegiatan gabungan bersama dengan KSOP dan Pol Airud.

Agus juga menegaskan kepada para nakhoda kapal agar selalu mengedepankan kenyamanan dan keselamatan di saat berlayar.

"Untuk pemilik kapal kami minta agar memperhatikan serta memperbaiki alat keselamatan yang sudah kadaluwarsa, dan kepada seluruh pengguna jasa kapal feri kami himbau agar selalu patuh terhadap aturan dan mengikuti petunjuk keselamatan yang disampaikan oleh petugas sehingga pelayaran dapat berjalan dengan aman, lancar dan selamat", pungkasnya.
(Tomi).

0 Response to "Utamakan Keselamatan Penyeberangan, UPTD Dermaga Lakukan Pemeriksaan Kapal Feri Sampit Seranau"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel