-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Peringati Malam Nuzulul Qur’an, Kodim 0104 Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Kota langsa, Aceh//lintasOne.com  - Peringatan Nuzulul Qur’an yang di gelar Kodim 0104/Aceh Timur di Masjid At-Taqwa Makodim 0104/Atim, Gampong Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, merupakan kegiatan memperingati turunnya kitab suci Al Qur’an yang dilaksanakan secara berjama'ah dan disertai dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu, Selasa (26-04-2022).

Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol. secara langsung memberikan santunan dan bingkisan secara simbolis kepada yatim-piatu, yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXI Dim 0104 Atim Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Ny. Nita Agus Al Fauzi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para Perwira Staf, Danramil dan anggota Kodim 0104/Atim, anggota Persit KCK Cab. XXI Dim 0104 Atim, dan anak yatim piatu.

Dalam kegiatan Nuzulul Qur’an ini Dandim dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Nuzulul Qur'an 1443 Hijriah ini mengusung tema “Impelementasikan Nilai Nilai Ramadhan dalam kehidupan prajurit TNI”.

Ini merupakan momentum Nuzulul Qur'an, yang mana kita harus memanfaatkan untuk memperbanyak amal kepada Allah SAW. Apalagi memperbanyak membaca Al Qur’an menjadi amalan yang begitu baik apabila dilakukan di bulan Ramadhan.

Kegiatan peringatan hari besar keagamaan seperti ini sangat penting dalam rangka mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, melalui peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini.

”Mari kita senantiasa mengagungkan Al-Quran, membaca serta merenungi isi kandungan dari ayat-ayat Al-Qur’an sebagai pedoman menjalani kehidupan,” tuturnya.
“Alhamdulillah, lanjut Dandim, malam ini kami dari Kodim 0104/Atim dapat berbagi dengan saudara kita anak-anak yatim-piatu,” ungkap Dandim.

Dandim juga menegaskan, semoga apa yang kita berikan dapat memberikan manfaat bagi mereka dan menjadi amal bagi kita, apalagi saat ini saat bulan Ramadhan, saat yang paling tepat untuk mencari berkah.

Sementara itu Ustadz Mikel dalam ceramahnya memberikan tausiyah tentang sejarah singkat turunnya Al-Qur’an dan makna peringatan Nuzulul Qur’an.

Ia juga memaparkan tentang keagungan dan keberkahan Al-Qur’an. Dijelaskannya, Al-Qur’an tidak turun begitu saja dari langit, tetapi merupakan kalam Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara wahyu, yang diturunkan secara berangsur-angsur selama 23 tahun.

“Mari kita jadikan Kitab Suci Al-Qur’an yang penuh keberkahan sebagai pedoman dan lentera menuju kehidupan yang penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” pungkasnya.(Zainal).

0 Response to "Peringati Malam Nuzulul Qur’an, Kodim 0104 Santunan Kepada Anak Yatim Piatu"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel