-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

SMA PGRI 1 Sampit Mulai Gelar Ujian Sekolah

Kotim, lintasone.com - Seluruh sekolah jenjang SMA/MA di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mulai hari ini Senin (11/04/2022) melaksanakan ujian sekolah.

Ujian sekolah yang berlangsung hingga pekan depan ini adalah sebagai salah satu persyaratan kelulusan bagi siswa kelas XII.

"Ujian sekolah ini menjadi salah satu syarat penentuan kelulusan siswa selain nilai rata-rata rapor", kata Kepala Sekolah SMA PGRI 1 Sampit Achmad Syantri, S.Sos., M.A.P kepada lintasone.com saat persiapan pelaksanaan ujian.

"Sekolah kami melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer, ini dimaksudkan agar siswa kami terbiasa menggunakan komputer, kebiasaan ini diharapkan akan berguna sebagai bekal bagi mereka apabila terjun ke masyarakat nantinya", jelas Achmad Syantri.

"Ada 27 siswa kelas XII yang mengikuti ujian sekolah ini, mereka terbagi dalam dua sesi dan bergantian menggunakan ruang komputer, ujian dimulai pukul 07.30 Wib hingga pukul 11.45 Wib, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan", tambahnya.

Diruang komputer siswa didampingi oleh seorang Proktor yang bertugas mengoperasikan aplikasi, dan seorang Tehnisi yang bertugas mempersiapkan komputer yang akan dipergunakan untuk ujian sekolah.

"Ujian sekolah akan berlangsung hingga tanggal 19 April 2022, dan akan ada ujian susulan bagi siswa yang berhalangan", terangnya.

"Kami telah mempersiapkan para siswa sejak beberapa bulan yang lalu dengan bimbingan belajar tambahan, agar pada saat ujian sekolah siswa dapat mengerjakan soal ujian dengan lancar, kami berharap seluruh siswa lulus dengan nilai yang baik", tandas Achmad Syantri.

Sementara itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS-SMA/MA) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Drs.Kodarahim mengatakan Ujian Sekolah di Kotim dilaksanakan lebih cepat dari jadwal yang ditentukan.

"Semula dijadwalkan ujian sekolah akan dimulai tanggal 18 April 2022 namun pelaksanaannya dimajukan tanggal 11 April 2022, jadwal ujian sekolah ini sudah disetujui oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, kami mengharapkan seluruh sekolah dapat melaksanakannya dengan baik sesuai petunjuk", ucap Kodarahim.(Tomi).

0 Response to "SMA PGRI 1 Sampit Mulai Gelar Ujian Sekolah "

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel