-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Dandim 1015 Sampit Pantau Penyaluran BLT Minyak Goreng Bagi Warga Seruyan

Seruyan, lintasone.com - Pemerintah kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng tahun 2022. Kali ini penyalurannya bekerjasama dengan TNI dan Polri. 

Di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, penyaluran BLT ini bertempat di Koramil 1015-14/Seruyan Hilir, Rabu (18/05/2022).

Komandan Kodim (Dandim) 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P mengatakan kegiatan ini merupakan program pemerintah di mana pemerintah bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk bisa terjun langsung membantu kesulitan masyarakat.

"Kita Kodim seluruh jajaran angkatan darat serentak membagikan bantuan tunai bagi pedagang kaki lima dan warung, berupa bantuan subsidi minyak goreng yang diberikan pemerintah pusat berupa dana tunai sebesar Rp.300 ribu", kata Dandim disela kunjungannya.

Dandim menyebutkan, pembagian ini dilakukan di wilayah-wilayah yang telah ditunjuk.

"Kebetulan Kodim 1015/ Sampit ditunjuk untuk membagikannya di wilayah Kabupaten Seruyan, dengan total penerima bantuan sebanyak 2000 orang, target sampai enam hari kedepan, itu batas maksimal dan sudah harus selesai", ucapnya.

Dandim berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya para pedagang kaki lima dan warung.

"Kita juga berharap program ini bisa terus berlanjut kedepannya, ini wujud perhatian pemerintah pusat dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak akibat  harga minyak goreng yang tinggi", tandas Dandim.

Pada kesempatan yang sama, Camat Seruyan Hilir Heriyadi Zebua menyambut baik pelaksanaan penyaluran bantuan bagi masyarakat pedagang kecil ini.

"Masyarakat kami saat ini memang sangat membutuhkan bantuan ini, untuk wilayah kami ada 200 warga penerima dari dua kelurahan, semoga masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik", pungkas Heriyadi.

Sementara itu, salah satu warga penerima bantuan, Harpini (50) asal Desa Pematang Limau mengucapkan terima kasih karena bantuan ini dapat meringankan serta membantu usaha kecilnya.

"Proses pencairan pengambilan uang bantuan sangat cepat dan tidak ribet, terima kasih bapak-bapak TNI", ucapnya. 
(Tomi).

0 Response to "Dandim 1015 Sampit Pantau Penyaluran BLT Minyak Goreng Bagi Warga Seruyan"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel