-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Gabungan Muspika Kecamatan Wajak Kabupaten Malang Di Pimpin Kapolsek Dan UPPD Lakukan Penutupan Dan Monitoring Pasar Hewan

POLRES MALANG // LintasOne.Com - Muspika Kecamatan Wajak Kabupaten Malang melakukan pemantauan dan monitoring adanya wabah penyakit menular yang menyerang hewan ternak sapi yang lagi marak saat ini, jenis penyakitnya adalah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), pemantauan kali ini berlangsung di Pasar Hewan ,Di Lakukan Penutupan Pasar Hewan Sampai Waktu Yang Belum Bisa Di Tentukan Yang Di Pimpin langsung Oleh Kapolsek Wajak AKP Bambang Wahyu Jatmiko. Sh .Dengan Adanya Surat Edaran Bupati Malang , Jumat (13/05/2022) Pagi.

UPPD Pasar Wajak  Ayom Aji Saputra "Memberikan Himbauan Kepada semua Pedagang Hewan Kususnya Pasar Wajak Untuk Sementara Berhenti Jualan Di Pasar Dulu Hinga waktu yang Belum bisa Di tentukan ,untuk antisipasi menularnya Wabah virus tersebut.dan kedepan nya ,Ayom juga mempunyai Gagassan mengadakan Paguyupan untuk pedagang" Supaya Kalo Ada Berita Virus Seperti Ini Mudah dan Cepat memberikan Himbauan ujarnya.

Dengan Berjalannya Waktu Dari hasil koordinasi dengan Dinas Peternakan Kecamatan Wajak . Koordinator Penyuluh Teknis Peternakan (PTPK) terkait dengan adanya kejadian wabah penyakit menular akut pada hewan ternak sapi yaitu Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang melanda Jawa Timur,  untuk sementara di Wilayah Kecamatan Wajak  masih belum ada .

Kapolsek Wajak Babang menjelaskan, bahwa wabah penyakit menular akut pada hewan ternak di Wilayah Kecamatan Wajak Kab Malang tergolong masih relatif aman dan tidak ada penyakit virus yang menyerang hewan ternak sapi tersebut seperti penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Jawa Timur.

Dari hasil pantauan bahwa penyakit menular yang menyerang hewan ternak sapi dengan sebutan PMK " Penyakit mulut dan Kuku " dimana gejala hewan ternak sapi yang terkena virus menular tersebut dengan ciri-ciri sebagai berikut :
- Suhu badan Sapi panas,
- Mulut mengalami luka seperti sariawan,
- sapi terus  menerus mengeluarkan air liur.
Manakala menjumpai adanya hewan ternak sapi dengan gejala seperti tersebut cara pencegahannya adalah agar dilakukan penyekatan transportasi dan pemeriksaan  pengiriman sapi dari luar Daerah.

“Kita lakukan edukasi dan himbauan kepada para peternak dan pedagang sapi agar lebih waspada manakala membeli sapi dari luar Daerah, agar lebih selektif dan benar-benar dilakukan pemeriksaan terhadap fisik dan kesehatan sapi untuk menghindari terjadinya penularan penyakit PMK," tegas Kapolsek Wajak Bambang Wahyu Jatmiko SH . TR

0 Response to "Gabungan Muspika Kecamatan Wajak Kabupaten Malang Di Pimpin Kapolsek Dan UPPD Lakukan Penutupan Dan Monitoring Pasar Hewan "

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel