-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kapolres Malang Beri Arahan Anggota Untuk Menjaga Kesehatan Ketika Suhu Panas Berlangsung

POLRES MALANG - Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat memimpin apel pagi dalam rangka pengecekan sekaligus kesiapan Anggota dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian yang bertempat di Lapangan Satya Haprabu Polres Malang. Selasa (17/05/2022)

Apel pagi yang dihadiri oleh seluruh Anggota Polres Malang ini berlangsung dengan hikmat dan tertib, Kapolres memberikan apresiasi atas kinerja Anggota Kepolisian maupun ASN dalam sepekan terakhir.

Tak lupa dalam amanatnya. Kapolres menyampaikan kepada seluruh peserta apel untuk menjaga kesehatan, mengingat beberapa wilayah di Indonesia mengalami suhu panas yang sedikit banyak memberi pengaruh bagi kesehatan.

Meskipun ada beberapa daerah di Kabupaten Malang yang sudah diguyur hujan, sebagian wilayah lain masih merasakan suhu udara panas, tak hanya pada siang hari yang suhunya lebih panas daripada sebelum-sebelumnya. Hal ini juga terjadi ketika malam hari.

"Akhir-akhir ini Wilayah Indonesia mengalami suhu panas, untuk itu kita harus lebih ekstra dalam menjaga kesehatan," Ucap Kapolres.

"Jaga pola makan, apabila aktivitas diluar ruangan maka perbanyak minum air putih." Imbuhnya.

Menurut artikel BMKG. Suhu panas yang terjadi di wilayah Indonesia merupakan fenomena akibat dari adanya Gerak semu matahari yang merupakan suatu siklus yang biasa dan terjadi setiap tahun, sehingga potensi suhu udara panas seperti ini juga dapat berulang pada periode yang sama setiap tahunnya.

Terkait dengan maraknya pemberitaan Suhu Panas ini, beredar pula berita tentang 'Gelombang Panas Sedang Melanda di Indonesia' di beberapa grup Whatsapp. Hal ini tidak tepat dan tidak benar (Hoax), karena kondisi suhu panas dan terik saat ini tidak bisa dikatakan sebagai Gelombang Panas.

Gelombang Panas terjadi pada wilayah yang terletak pada lintang menengah dan tinggi. Sementara wilayah Indonesia terletak di wilayah ekuator yang secara sistem dinamika cuaca tidak memungkinkan terjadinya Gelombang Panas. (https://www.bmkg.go.id/press-release/?p=tidak-benar-gelombang-panas-sedang-terjadi-di-indonesia-bmkg-meminta-masyarakat-tidak-panik-dan-tetap-waspada&tag=press-release&lang=ID)

Sehingga dapat ditarik kesimpulan, bahwa di Indonesia saat ini sedang mengalami Suhu Panas, bukan Gelombang Panas. 
(dw-humasresma)

0 Response to "Kapolres Malang Beri Arahan Anggota Untuk Menjaga Kesehatan Ketika Suhu Panas Berlangsung"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel