-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Disdikbud Kota Langsa Gelar Kompetisi Sains Nasional Tingkat SMP Dan MTs Se-Kota Langsa

Kota Langsa Aceh - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa (Disdikbud) menggelar kompetisi Sains Nasional (KSN) SMP dan MTs SE kota Langsa tahun 2022 di museum Kota Langsa pada hari ini Kamis (2/6/2022)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa Dra. Suhartini MPd. menyampaikan, KSN ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang sains. Selain itu, kompetisi sains diharapkan mampu membentuk peserta didik berprestasi yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh, cinta tanah air dan berkarakter.

Suhartini menambahkan,  kegiatan KSN akan dilaksanakan mulai 2 hingga 3 Juni 2022 Adapun bidang keilmuan yang dikompetisikan dalam KSN 2021 meliputi Matematika, IPA, dan IPS dengan jumlah keseluruhan peserta mencapai 194 siswa/siswi SMP/MTsn se-kota Langsa

Dalam pidatonya di sela acara pembukaan KSN 2022, Suhartini menyampaikan kepada Kepala Sekolah yang hadir, meskipun sekolah itu kecil namun harus memiliki kualitas dan kuantitas yang setara dengan Sekolah yang jumlah siswanya besar, begitu sebaliknya sekolah jangan terlena dan harus terus berinovasi untuk kemajuan sekolahnya.

"Ketika kita ingin menjadi tumbuh besar menjadi pemimpin yang besar mualilah dari bawah, lewati fase-fase dimana masa tersulit itu bisa menjadi pengalaman pembelajaran serta pendewasaan agar kita lebih baik lagi," tukas Kadis Disdikbud 

Sementara itu Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Kota Langss Muhammad Ikhsan, ST.MCIO, saat memantau Kompetisi Sains Nasional, menyampaikan bahwa KSN ini dilakukan secara rutin setiap tahun dimaksudkan untuk mendorong semangat dan daya juang peserta didik. Kegiatan ini, kata dia, salah satu wadah strategis untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran IPA, IPS, dan Matematika sehingga peserta didik menjadi lebih kreatif dan inovatif.

“Kami berharap agar pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional SMP se Kota Langsa ini terlaksana dengan objektif, jujur, transparan dan akuntabel, agar dunia pendidikan di Kota Langsa semakin maju," tandasnya.(Zainal).

0 Response to "Disdikbud Kota Langsa Gelar Kompetisi Sains Nasional Tingkat SMP Dan MTs Se-Kota Langsa"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel