-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Ketua DPRK Langsa Belum Usulkan Tiga Calon Pj. Wali Kota

Kota Langsa-Aceh - Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Kota Langsa belum ada mengusulkan tiga calon Pj. Wali Kota Langsa, pasalnya surat acuan dari Mendagri belum diterima, pada hari ini Kamis (23/6/2022).

Menurut Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi S.Sos, belum adanya usulan tiga Pj Wali Kota Langsa tersebut karena pihaknya belum menerima surat terkait untuk pengusulan tiga nama Pj Wali Kota Langsa dari Mendagri.

Walaupun demikian, tiga nama yang bakal diusulkan dari DPRK Langsa masih memiliki tenggang waktu dan kemungkinan di bulan depan sudah ada yang di diusulkan.

Lanjutnya, dimana untuk usulan tiga nama tersebut memang dinanti-nantikan banyak pihak, namun dewan belum mengusulkan karena belum ada acuannya yakni surat secara tertulis dari Mendagri.

“Kita tidak ingin mendahulu mekanisme yang telah ditentukan, karena usulan nama-nama tersebut dia sifatnya baku atau tersirat dalam Permendagri,” jelas Maimun

Masih menurutnya, alangkah baiknya ketika nantinya sudah ada surat resmi dan dikonsolidasi secara internal dewan maka akan menghasil sesuatu yang baik terkait usulan nama-nama yang akan dikirim ke Mendagri.

“Hari ini kita tunggu sajalah dan mungkin di bulan Juli mendatang pasti sudah sampai ke kita surat tersebut,” ucapnya.

Sambung maimmun adapun ketiga nama yang bakal diusulkan adalah orang-orang yang faham dengan Kota Langsa dan juga memiliki visi dan misi membangun Langsa lebih baik lagi.

“Mohon bersabar, semuanya pasti kita lakukan dengan baik dan nantinya Pj Wali Kota adalah sosok yang memang di idam-idamkan oleh masyarakat kota Langsa,” imbuhnya.

Hal lain, katanya terkait laporan pertanggung jawaban (LPJ) Wali kota Langsa, itu juga dijadwalkan pada bulan Juli mendatang. Artinya secara mekanisme sebulan sebelum masa jabatan berakhir disampaikan dihadapan dewan.

“Sebelum tanggal 28 Agustus 2022 masa jabatan Walikota berakhir, maka diwajibkan wali kota menyampaikan LPJ-nya. Jadi, masih ada tenggat waktu lah,” jelasnya. (Zainal).

0 Response to "Ketua DPRK Langsa Belum Usulkan Tiga Calon Pj. Wali Kota"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel