-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

LSM Peureugam Minta Inspektorat Tindak Lanjut Temuan Tim Audit ke Aparat Penegak Hukum Pada Desa Yang Bermasalah

Kota Langsa, Aceh  - Lembaga Swadaya Masyarakat Persatuan Rakyat Gampong (LSM Peureugam) minta Inspektorat Kota Langsa untuk menindaklanjuti semua hasil temuan tim audit pada desa yang bermasalah kepada aparat penegak hukum.

Hal tersebut perlu dilakukan dalam rangka mendukung Pemerintah melakukan Pemberantasan korupsi di negeri tercinta ini yang juga sesuai amanat undang-undang tentang pemberantasan korupsi yaitu, Undang-undang (UU) Nomor 19 Tahun 2019 , Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

"Saya mewakili seluruh masyarakat pada desa yang terindikasi adanya temuan dari hasil audit Inspektorat, temuan tersebut agar ditindak lanjuti ke aparat penegak hukum terhitung selama 60 hari pihak desa yang bersangkutan tidak dapat menyelesaikan temuan tersebut sesuai ketentuan yang berlaku. 

Demikian disampaikan Baihaqi Seketaris LSM Peureugam kepada sejumlah wartawan di Langsa, Rabu (15/6/2022). Lebih lanjut ia menjelaskan, "Tindak pidana korupsi yang selama ini terjadi tidak hanya merugikan keuangan negara.

Tetapi juga pelanggaran terhadap hak-hak sosial dan ekonomi masyarakat secara luas, sehingga dalam hal ini tidak pidana korupsi bisa digolongkan sebagai kejahatan yang harus ditumpas secara bersama-sama, sebutnya menambahkan. 

"Nanti dalam waktu dekat ini, saya akan cek ke Inspektorat guna memastikan desa mana saja yang bermasalah yang terindikasi melakukan korupsi terkait penggunaan dana desa, tutupnya. (Zainal)

0 Response to "LSM Peureugam Minta Inspektorat Tindak Lanjut Temuan Tim Audit ke Aparat Penegak Hukum Pada Desa Yang Bermasalah "

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel