-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Membantu Tanam Dan Panen Padi Dandim 0104 Ikut Bersihkan Saluran Sawah

Aceh Timur - Selain melakukan pendampingan sebelum, saat dan sesudah masa tanam padi, Sertu Abdul Rahman Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, turut serta dalam pembersihan saluran irigasi persawahan untuk penyiapan masa tanam, yang berlokasi di Desa Dama Pulo, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Jum'at (03/06/2022). 

Kegiatan pembersihan saluran irigasi tersebut dilaksanakan oleh Kelompok Tani Sadane dan juga dibantu oleh Sertu Abdurrahman yang merupakan wilayah teritorial nya. 

Saluran irigasi sepanjang 200 meter selama ini dirasakan manfaatnya masih kurang maksimal sehingga dilakukan pembersihan mulai dari ujung saluran hingga menuju lahan pertanian yang dikelola oleh Kelompok Tani Sadane. 

Sertu Abdurrahman menyampaikan kegiatan membersihkan saluran irigasi tersebut dilakukan untuk mendukung para petani untuk menyambut musim tanam. 

“Diharapkan petani di wilayah Kecamatan Idi Rayeuk pada umumnya dan khususnya petani di Desa Dama Pulo tidak ada yang gagal panen,” ujar Sertu Abdurrahman.

Di tempat terpisah, Komandan Koramil 05/Idi Rayeuk Kapten Inf Noverlan menyampaikan bahwa dirinya sangat berharap kepada para petani bila ada suatu permasalahan terkait bidang pertanian bisa segera berkoordinasi dengan Babinsa dan PPL di lapangan agar sesegera mungkin akan dicarikan solusi permasalahannya.

Ketua Kelompok Petani Syukri menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Babinsa yang bersedia melakukan pendampingan kepada kami dalam pembersihan saluran parit menuju sawah

“Memang keberadaan irigasi ini sangat dibutuhkan oleh para petani untuk mengairi sawahnya dan mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan maka perawatan saluran irigasi sangat bermanfaat,” jelasnya.(Zainal).

0 Response to "Membantu Tanam Dan Panen Padi Dandim 0104 Ikut Bersihkan Saluran Sawah"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel