-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Wakil Walikota HMI Memiliki Tanggung Jawab Melaksana Amar Makruf Nahi Munkar

Dikutip LintasOne.Com Kota Langsa Aceh - Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM mengatakan bahwa kader HMI merupakan pemimpin masa depan yang memiliki tanggung jawab dalam melaksanakan amar makruf nahi mungkar. 

Hal itu disampaikan di depan 58 peserta intermediate training (LK-II) tingkat nasional yang dilaksanakan HMI cabang Langsa di Aula PLN kota Langsa, Kamis (15/6/22) malam.

"Tujuan lahirnya HMI itu untuk mempertahankan negara republik Indonesia, mempertinggi derajat rakyat Indonesia, mengembangkan ajaran agama Islam dan menegakkan amar makruf nahi mungkar," katanya.

Marzuki Hamid menambahkan bahwa kader HMI sebagai SDM unggul yang terorganisir secara terus menerus dan menjadi agen perubahan harus menjadi garda terdepan dalam menjawab tantangan sosial.

Kader HMI, jelasnya lagi, memiliki komitmen keislaman dan keindonesiaan yang terus dijaga hingga saat ini dan dimasa akan datang. "HMI memiliki tanggung jawab memberantas kejahatan, kebatilan, kemaksiatan dan kezaliman," ujarnya.

Selain itu, ungkapnya perjuangan HMI akan sukses jika mampu mewujudkan cita-cita umat dan bangsa. Dikarenakan organisasi Islam terbesar itu memiliki misi untuk melaksanakan dua tugas utama yaitu tugas negara dan tugas agama dengan berpedoman nilai dasar perjuangan (NDP) HMI.

"Pemikiran HMI sebagai kader umat dan bangsa tentu memiliki peran sentral dan strategis yang dapat ditawarkan ke pemerintah. Sikap kritis konstruktif HMI selama ini kepada pemerintah merupakan langkah nyata dalam membantu pemerintah," cetus Wakil walikota Langsa ini yang juga alumni HMI tandasya.[Zainal].

0 Response to "Wakil Walikota HMI Memiliki Tanggung Jawab Melaksana Amar Makruf Nahi Munkar"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel