-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Wakil Walikota Langsa Membuka Acara Treining Raya HMI Cabang Langsa Tingkat Nasional

lintasOne.Com Kota Langsa Aceh - Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM membuka acara training raya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Langsa tingkat nasional, dilaksanakan di Aula Cakra Donya DPKD Kota Langsa, Selasa (14/6/22).

Training raya HMI cabang Langsa diantaranya intermediate training (LK-II) Senior Course (SC) dan Latihan khusus Kohati (LKK).

Wakil walikota dalam sambutannya turut mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, training raya HMI merupakan bagian dari program kerja pemerintah kota Langsa dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan pariwisata di kota Langsa.

"Pemerintah Kota Langsa memiliki program unggulan dibeberapa sektor yaitu sektor jasa dan pariwisata. Dengan adanya kegiatan seperti training raya HMI tingkat nasional maka akan berpengaruh terhadap kedua sektor itu," ujarnya.

Dia menjelaskan kehadiran peserta intermediate training, senior course dan latihan khusus Kohati dari berbagai daerah di Indonesia tentu telah memperkenal Kota Langsa ke seluruh pelosok tanah air.

Selain itu, wakil walikota Langsa juga mengharapkan peserta training raya HMI dapat mengikuti kegiatan ini dengan tuntas. Dikarenakan, katanya, yang dinyatakan lulus seleksi sebagai peserta merupakan orang-orang pilihan sehingga momen ini harus bisa manfaatkan sebaik mungkin.

"HMI merupakan salah satu organisasi besar di Indonesia, kader-kadernya sudah berkontribusi untuk bangsa ini baik sebagai pejabat eksekutif, legislatif maupun aktif di berbagai lembaga lainnya,"

Marzuki Hamid juga menjelaskan  HMI memiliki persamaan dalam pengkaderan dengan yang dilakukan oleh nabi Muhammad Saw. Seperti diketahui, katanya, diawal Islam itu hadir maka hal utama dilakukan oleh nabi Muhammad adalah pengkaderan sehingga Islam dapat berkembang pesat ke seluruh dunia.

Pun demikian HMI, untuk mencapai cita-cita besar tersebut HMI harus melakukan pengkaderan dan berkolaborasi dalam berbagai agenda penting pembangunan bangsa termasuk dalam upaya prioritas saat ini.

"Tema yang diusung kegiatan ini yaitu kolaborasi HMI menuju Indonesia emas 2045. Oleh sebab itu, mari persiapan diri sebagai generasi muda yang berdaya saing tinggi, asah kemampuan, tingkatkan kualitas dan kreatif untuk masa akan datang," cetus Marzuki Hamid.

Sementara ketua umum HMI cabang Langsa, Amiruddin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi untuk menyukseskan kegiatan training raya HMI tingkat nasional di kota Langsa.

"Atas nama HMI cabang Langsa kami ingin sampaikan terima kasih kepada pemerintah kota Langsa, kepada Kapolres Langsa, PLN serta semua pihak yang telah membantu panitia hingga terlaksana training raya HMI," kata Amiruddin.

Kegiatan ini turut dihadiri Waka Polres Langsa Kompol Ichsan,  anggota DPRA, Irfansyah, anggota DPRK Langsa, T. Ratna Laila Sari SH., MH, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Dra. Suhartini M.Pd, unsur Forkompinda, kepala OPD, KAHMI dan KOHATI serta tamu undangan tandasya.(Zainal)

0 Response to "Wakil Walikota Langsa Membuka Acara Treining Raya HMI Cabang Langsa Tingkat Nasional"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel