-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Bupati Jember Resmikan Pusat Perbelanjaan Yang Ramah Difabel

Jember, lintasone.com - Grand opening Pusat Perbelanjaan Rindang Khatulistiwa yang mempunyai 3 lantai dan ramah difabel dengan tempat parkir yang luas  di Jalan Kalimantan  No. 23 Sumbersari Jember oleh Bupati Jember,  H. Hendy Siswanto, ST. IPO dihadiri beberapa Kepala Dinas, Muspika Sumbersari, beberapa  Perbankan Jember , Suplier dari Surabaya dan Jakarta , perwakilan dari  Perguruan Tinggi dan undangan lainnya, Jumat (22/7/2022).

Tidak hanya itu, sekitar 40 lebih karangan bunga ucapan selamat dan sukses dari berbagai instansi. Sebelum peresmian, ada pemberian santunan, donasi untuk Lazmu, Laznu, Panti asuhan Nurul Husna Patrang dan Panti Asuhan  Budi Mulya di Sumbersari.
"Saya ucapkan selamat, bulan Mei 2021  Soft Opening  Bupati Jember yang datang, sekarang 22 Juli, Bupati Jember yang Grand Opening." Terang H.Hendy, Bupati Jember.

Bupati optimis berdirinya Pusat Perbelanjaan ini melihat jumlah penduduk dan Jember sudah mulai ramai. 
"Jember ini penduduknya 2,6 juta, di Sumbersari ini penduduknya 102 ribu lebih sedikit. Kalau 1 bulan belanja  10% saja  sudah seratus ribuan orang, perhari 2,5 % saja yang belanja disini, perhari bisa 1-2 ribu orang yang beli 10% saja sudah dapat uangnya. Hitung- hitungan gampang.orogapit kata orang dulu." Papar Bupati.

Menurut Bupati, kalau Rindang Khatulistiwa ada alasan untuk berkembang, orang datang ke sini.
"Di sini ada 12 Perguruan Tinggi , jumlah totalnya ada 80 ribu ( mahasiswa), makanya macet terus disini." Ungkapnya.
Bupati juga menyampaikan ucapan  selamat pada Kholid Ashari, selaku owner, Bank BCA yang mensupport dan para pekerja di sini dan  terimakasih karena  mengurangi pengangguran di Kabupaten Jember. "Terimakasih karena di sini mengurangi pengangguran di Kabupaten Jember. Masih ada 67 ribu pengangguran. Sehingga kewajiban Bupati untuk mendatangi grand opening, membuka lapangan kerja." Imbuhnya.

Hal yang sama disampaikan Kholid Ashari,SE, MM, Owner Pusat Perbelanjaan Rindang Khatulistiwa Jember.
"Sekarang wayahe grand opening yang di buka oleh Pak Bupati." Ujarnya.

Menurut Kholid, Rindang Khatulistiwa ini berdiri sejak tahun 2010 . Dari rumah biasa disulap jadi Ruko, tahun 2015 bikin Plaza tapi tidak berhasil , akhirnya buat ini. Rindang khatulistiwa berdiri diatas tanah seluas 1,500 M² ini mempunyai  3 lantai dengan tempat parkir kendaraan yang luas di lantai dasar sehingga tidak mengganggu jalan raya.
"Pusat perbelanjaan ini, menyediakan  peralatan rumah tangga. Peralatan indekost, kebutuhan restoran, hotel dan cafe. Juga ada meubeler." Ungkap Bapak dari 3  anak ini.
Menurutnya, ini adalah sarana belanja semua warga untuk kebutuhan sehari- hari. Kebutuhan rumah tangga yang bukan makanan atau non food. "Insya Allah, ini  bisa memenuhi kebutuhan masyarakat pada umumnya. "Ujarnya.

Hal yang beda dengan  tempat perbelanjaan lainnya, yaitu ramah difabel.  Kholid juga menyampaikan bahwa dari lantai 1 sampai 3 , bisa pakai geledekan atau  pakai kursi roda. "Selain tangga, ada jalan untuk kursi roda dari lantai 1 sampai 3. Lift juga ada." Ujar pengusaha yang merintis dari bawah ini. 
Hal lain, pihaknya masih belum bisa melayani pembelian secara kredit tapi  nanti akan bekerjasama dengan lembaga pembiayaan.

Kedepan, pihaknya berharap ekonomi  bisa lebih baik  dari  sebelum pandemi.
"Sekarang pandemi sudah selesai, mudah- mudahan ekonomi membaik, masyarakat bisa membeli dan peredaran ekonomi bisa lebih bagus  dari sebelum pandemi." Pungkasnya. ( herry).

0 Response to "Bupati Jember Resmikan Pusat Perbelanjaan Yang Ramah Difabel"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel