-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

DPC Barikade Gus Dur Kabupaten Jember Lantik Pengurus 31 Kecamatan, Hidupkan Semangat Gus Dur Untuk Indonesia Maju

Jember, lintasone.com - Dialog Kebangsaan menjaga toleransi dan  menolak radikalisme  menuju indonesia maju oleh DPW. Barikade  ( Barisan Kader ) Gus Dur (BGD) Provinsi Jawa Timur di Jember  yang di hadiri Wakil Bupati Jember, KH. MB.Firjoun Barlaman atau akrab di panggil Gus Firjoun dan dari Bakesbangpol Jember serta undangan lainnya di aula Universitas dr. Soebandi , Sabtu (23/7/2022).

"Sosialisasi atau dialog  untuk  menolak radikalisme. Kita kepingennya itu,  mengimplementasikan ajaran-ajaran Gus Dur yang  toleransi, paling tidak nanti kita kenalkan kepada anggota dan kita munculkan dialog-dialog  agar Indonesia itu bisa aman tidak ada perpecahan antar  anak bangsa." Terang  KH. Ahmad Zawawi Salim, Ketua DPC. Barikade Gus Dur Kabupaten Jember.

Lebih lanjut, bukan berarti kita ada perpecahan tapi  secara implisit , kenyataannya sudah banyak embrio- embrio, baik itu lewat medsos atau yang dimunculkan oleh sekelompok, segelintir orang. "Kalau itu tidak kita imbangi, kita  hidupkan kembali model- model semangat Gus Dur, saya takut nanti kecolongan." Paparnya.

Acara dialog ini, ujar KH. Ahmad merupakan agenda Jawa Timur yang road show di 7 karesiden. Untuk karesiden  eks Besuki di tempatkan di Jember, ada 4 Kabupaten yang hadir, yaitu Jember , Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.
Selain itu, pada kesempatan ini, pihaknya juga melantik  pengurus DPAC di 31 Kecamatan se-Kabuppaten Jember.
"Ini sudah terbentuk di 31 Kecamatan dan nantinya kita juga di samping ada dialog nanti kita merekatkan  dengan Khoul Gus Dur, dari lintas agama kita kumpul- kumpul bareng, semacam itu." Imbuhnya.

Kedepan, menurut KH. Ahmad  akan  lebih baik kalau antar warga, antar agama  kumpul- kumpul bareng.Jadi kalau  antar warga,  bangsa yang berbeda agama bisa berkumpul, saya kira ini   untuk ke depan akan  lebih baik, dengan  toleransi.

"Selama ini antar lintas agama tidak ada gesekan tetapi paling  tidak kita ajak bicara bagaimana menjaga untuk NKRI ini,  bagaimana untuk menjaga kerukunan,  bagaimana menjaga  agar cita- cita  pembangunan Indonesia ini bisa tercapai." Tegasnya.

" Harapan kita kepan,  kepada rekan-rekan pengurus yang baru dilantik ini hendaknya menteladani Gus Dur dalam hal toleransinya, dalam hal pemikirannya  kepada masyarakat umum.

Harapan saya, kalau ada hoax,  ada berita - berita  ajakan , tolong disaring terlebih dahulu .  Ajakan ini apakah  benar-benar sesuai dengan syariat,  sesuai dengan  yang digariskan oleh negara,  digariskan oleh agama atau bukan,  paling tidak semacam itu,  di saring dan tabayun kepada mereka yang sudah ngerti , makanya kalau ada berita di medsos,  kalau  kita tidak paham jangan langsung di expose (share ) jangan di kirim ke yang lain. Tabayun, di teliti dulu, kalau berita hoaks ada ciri- ciri, semacam itu." Pungkasnya. ( herry).

0 Response to "DPC Barikade Gus Dur Kabupaten Jember Lantik Pengurus 31 Kecamatan, Hidupkan Semangat Gus Dur Untuk Indonesia Maju"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel