-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Plt.Gubernur Jatim Membuka PPAP Tahun 2022 di Lumajang

Lumajang,  www.lintasone.com – Plt. Gubernur Jawa Timur, Emil Elistyanto Dardak, secara resmi membuka Pertukaran Pemuda Antar Provinsi ( PPAP ) Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Glagaharum, Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Rabu (6/7/2022).

Bertemakan “Wujud pembangunan Indonesia berkelanjutan sebagai bentuk nyata kepedulian pemuda terhadap kekayaan alam Indonesia”.

Dua Provinsi di Indonesia yang terpilih sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan PPAP Tahun 2022, yaitu Provinsi Jawa Timur dan Papua Barat.

Adapun acara Pembukaan dan Penutupan PPAP rencananya akan ditempatkan di Bumi Perkemahan Glagah Arum, Desa Kandang Tepus, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Dengan jumlah 34 peserta, terdiri dari 17 putra dan 17 putri yang dilaksanakan mulai dari 4 Juli sampai 4 Agustus 2022.

Kabupaten Lumajang menjadi tuan rumah perwakilan dari Provinsi Jawa Timur karena memiliki banyak potensi, baik hasil alamnya maupun potensi penduduk setempat dari hasil peternakan, perkebunan dan UMKM, sehingga harapannya nanti para pemuda dari berbagai Provinsi bisa saling berbagi ilmu dan pengalaman kepada para pemuda untuk di kembangkan dan ditularkan kepada pemuda-pemuda di Kabupaten Lumajang.

Dalam sambutannya, Plt. Gubernur Jawa Timur, Emil Elistyanto Dardak menyampaikan, bahwa Jawa Timur adalah provinsi yang mendukung upaya untuk merajut persaudaraan dan kebersamaan pemuda-pemudi dari Sabang sampai ke Merauke.

“Terima kasih atas dipilihnya Jawa Timur sebagai “Pilot Project” untuk penyelenggaraan kegiatan PPAP Tahun 2022 zona barat. Kami juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Lumajang yang telah bersedia menjadi tuan rumah penyelenggaraan PPAP Tahun 2022,” ujar dia.

Senada dengan hal itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Asrorun Ni’am menjelaskan, bahwa PPAP ditujukan untuk kepentingan membangun benang pengait dan perajut kebhinekaan sebagai bangsa.

Menurutnya, dengan begitu, duta-duta dari 34 provinsi agar bisa saling mengenal supaya nantinya terpaut dalam persaudaraan dan ada pemahaman dalam konteks ide dan gagasan.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati berharap kepada 34 peserta PPAP bisa membangkitkan semangat para pemuda-pemudi yang ada di Kabupaten Lumajang, terutama 17 desa di 5 kecamatan untuk bisa terus meningkatkan prestasinya.

“Saya harap adik-adik 34 peserta dari berbagai provinsi yang akan tinggal di Lumajang bisa saling bertukar ilmu pengetahuan dengan para pemuda-pemudi di desa masing-masing,” pungkasnya. 

Reporter : Atman.

0 Response to "Plt.Gubernur Jatim Membuka PPAP Tahun 2022 di Lumajang"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel