-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Korban Erupsi Gunung Semeru Kembali di Temukan Kerangka Tulang Manusia di Tambang Pasir

Lumajang, lintasone.com – Lokasi penemuan kerangka tulang manusia diduga korban erupsi Semeru, yang selama ini belum ketemukan. kini diketemukan sudah tinggal tulang belulang,

Penemuan yang kesekian kalinya, Didusun kebondeli Utara desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Lumajang, Tulang kerangka manusia diduga adalah, korban awan panas dari guguran (APG) erupsi Semeru pada 4 Desember tahun (2021) kembali ditemukan. Dengan demikian total jenazah dan kerangka yang ditemukan sudah 69 orang.

Dua mayat terbaru ditemukan di lokasi sama, yaitu di aliran sungai Kampung Renteng Dusun kebondeli Utara Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, atas nama Achmad Rendy Pratama pada Senin (01-08) dan Pipin Ariati pada Kamis (04-08) lalu.

Pada saat ini ada penemuan mayat lagi yang ditemukan pada hari Rabu kemarin (10-08) sekira pukul 10.00 WIB, ditemukan tanpa identitas atau tidak bisa dikenali lagi karena sudah tinggal tulang.

Menurut keterang dari kepala bidang Konstruksi, Rehabilitasi dan Kebencanaan BPBD Lumajang, Joko Sambang, mayat yang hanya tinggal tulang belulang tersebut ditemukan tak jauh dari lokasi penemuan 2 mayat sebelumnya. “Paparnya kepada awak media lintasone,com.

“Kerangka tulang manusia tanpa identitas itu ditemukan kurang lebih 150 meter dari penemuan 2 kerangka sebelumnya, “Ujar Joko Sambang, “Kamis (11/08/2022)

Kemudian djoko Sambang menjelaskan bahwa kerangka pertama kali ditemukan oleh seorang warga desa setempat, sekira pukul 10.00 WIB.

Mulanya pada pukul 07.00 WIB, Bagong, warga Dusun Bondeli Utara RT 05 RW 06 Desa Sumberwuluh sedang melaksanakan aktifitas menambang pasir di aliran sungai dengan menggali secara manual.

Kemudian pada pukul 10.00 WIB, Bagong yang saat itu sedang menambang pasir dengan menggali tiba-tiba menemukan tulang belulang manusia yang diduga korban erupsi dari gunung Semeru.

Selanjutnya, dia melaporkan penemuan jenazah yang berupa tulang belulang kepada Kepala Dusun Bondeli Utara Sunar dan Babinsa Desa Sumberwuluh.

Perangkat desa Sumberwuluh dan Babinsa yang mendapatkan informasi penemuan kerangka tersebut kemudian menuju ke lokasi dan langsung mengevakuasi jenazah tanpa identitas tersebut ke Puskesmas Candipuro.

“Rencananya, jenazah berupa tulang belulang manusia dengan identitas Mr X, diduga korban erupsi gunung Semeru akan dimakamkan di TPU Sukosari Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro, “Tuturny meskipun masih belum diketahui indentitasnya.

Reporter : Atman.

0 Response to "Korban Erupsi Gunung Semeru Kembali di Temukan Kerangka Tulang Manusia di Tambang Pasir"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Memperingati HUT RI Ke -78

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua Beserta Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1445H/2023

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel