-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0104 Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan Di Aceh Tamiang.

Aceh Tamiang -  Melalui program Binlat Bidang Operasi Program Triwulan III TA. 2022 Kodim 0104/Aceh Timur  kembali menggelar latihan menembak senjata ringan, laras panjang yang akan dilangsungkan selama 3 hari mulai tanggal 13 s.d 15 September Tahun 2022.

Kegiatan Latbak Jatri TW III tahun 2022 tersebut diikuti oleh 581 prajurit Kodim 0104/Atim, di Lapangan Tembak Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Dusun Asrama, Desa Sapta Marga, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (13/09/2022).

Kapten Inf Akhmad Suheri selaku Pasi Ops Kodim 0104/Atim mengungkapkan, Latihan menembak senjata ringan merupakan salah satu Program Pembinaan Latihan Bidang Operasi yang dilaksanakan setiap Triwulan dalam rangka pembinaan prajurit Kodim 0104/Atim secara terprogram dan terencana yang bertujuan untuk memelihara dan mengasah kemampuan prajurit dalam hal menembak.

“Kemampuan menembak merupakan salah kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang professional dibidangnya,” jelasnya kepada awak media.

Ia menjelaskan, sebelum melaksanakan latbakjatri, terlebih dahulu diadakan apel pengecekan sekaligus penyampaian bahwa latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah kedalam kalender latihan satuan.

"Dengan dilaksanakannya latihan menembak diharapkan kemampuan menembak personel Kodim 0104/Atim dapat terpelihara dengan baik", sambungnya.

Selanjutnya Pasi Ops juga menyampaikan bahwa hal yang paling utama dalam kegiatan latihan menembak adalah faktor keamanan.

“Latihan akan dikatakan berhasil apabila dalam latihan tersebut tidak ada yang mengalami kecelakaan, maka dari itu saya tekankan kepada seluruh peserta latihan menembak untuk selalu perhatikan faktor keamanan. Ikuti prosedur mulai dari pengambilan senjata, munisi serta pergerakan di dalam lapangan tembak.” tegasnya.(zainal).

0 Response to "Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0104 Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan Di Aceh Tamiang. "

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel