-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Arahan Kabid Propam Polda Kalbar Cegah Narkoba Di Lingkungan Polres Bengkayang

Bengkayang//Lintasone.com.- Kabid Propam Polda Kalbar Kombes Pol Andree Ghama Putra beserta rombongan
melaksanakan mitigasi, gaktiblin dan rehab personel dalam rangka meminimalisir pelanggaran disiplin maupun Kode Etik Polri di jajaran Polres Bengkayang, Kamis (20/10/22).

Kegiatan apel pagi dipimpin langsung oleh Kabid Propam, terdapat beberapa arahan yang disampaikan salah satunya penekanan terkait pengawasan melekat terhadap personel agar tidak melakukan perbuatan menyimpang atau dilarang dalam aturan Kepolisian.


“Rekan-rekan sekalian, saya tidak pernah bosan-bosannya mengingatkan kepada kita semua, bahwasanya jangan pernah anda lupa jati diri anda sebagai Anggota Polri, dimana kita sebagai anggota Polri diikat dengan yang namanya aturan, Anda jangan pernah lupa Sumpah dan Janji yang anda ucapkan pada saat anda menjadi seorang Anggota Polri, Sumpah itu mengikat kita sampai kita pensiun untuk mengabdi kepada Negara.,” ujarnya.

“Saya mengingatkan, tidak ada lagi Anggota yang terlibat Narkoba, tidak ada lagi Anggota yang terlibat Judi, baik itu judi Online, apa lagi menjadi beking, apa bila di temukan, sanksinya di PTDH.,” Tegasnya.

“Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar dijalin komunikasi yang baik, jangan arogan, sebagai atasan hukum langsung tolong awasi anggotanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kemudian Terkait medsos, Kepada seluruh anggota dan tolong sampaikan kepada keluarga agar bijak dalam bermedsos, saring sebelum sharing, sesuai tugas fungsi, kami akan selalu melaksanakan pengawasan terhadap Anggota” Tambahnya.


“Kita juga dituntut untuk lebih Professional dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas, maka dari itu saya minta kepada seluruh anggota untuk tidak melakukan perbuatan yang dapat merusak citra Polri di mata masyarakat. Mari kita bersama menjaga Marwah Institusi Polri ini agar tidak rusak oleh segelintir Oknum Polisi,” pesan Kombes Pol Andree.

Selesai apel pagi, Kabid Propam melanjutkan Gaktiblin terhadap personel jajaran Polres Bengkayang yaitu dilakukan pemeriksaan terhadap sikap tampang, administrasi pribadi yang meliputi KTP, KTA, SIM dan STNK.


Dalam pelaksanaan kegiatan Gaktibplin di dapati beberapa personil dengan sikap tampang yang tidak sesuai aturan yaitu rambut personil yang dinilai terlalu panjang, maka Kabid Propam melakukan tindakan disiplin secara langsung seperti memotong rambut personel tersebut dan tindakan push up sebagai langkah pembinaan oleh Bid Propam Polda Kalbar.

Pada jam yang sama, terdapat beberapa personel yang juga dilakukan tes urine oleh Urkes Polres Bengkayang, dan diawasi langsung Bid Propam Polda Kalbar dan Propam Polres Bengkayang. Hal ini dilakukan sebagai cara untuk mengantisipasi adanya tindakan penyalahgunaan Narkoba oleh personel.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Bid Propam Polda Kalbar juga melaksanakan kegiatan rehab bagi personel yang pernah melakukan tindakan pelanggaran agar tidak mengulangi perbuatan yang sama atau perbuatan melanggar lainnya.Ucap" Propam

Reporter: Jemi

0 Response to "Arahan Kabid Propam Polda Kalbar Cegah Narkoba Di Lingkungan Polres Bengkayang"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Memperingati HUT RI Ke -78

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua Beserta Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1445H/2023

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel