-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Forkopimda Lumajang Cek Kesiapan di Sejumlah Gereja

Lumajang,  www.lintasone.com - Forum Koordinasi antar Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lumajang melaksanakan pengecekan gereja untuk menyambut perayaan Natal 2022, Sabtu (24/12/2022).

Untuk memastikan perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 berlangsung aman Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, Dandim 0821 Letkol Czi Gunawan Indra, dan Kepala BNNK Lumajang AKBP Indra Brahmana melakukan pengecekan Gereja di Kabupaten Lumajang.

Pengecekan gereja dilakukan Forkopimda Lumajang usai apel kesiapan pengamanan dalan rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2023.

Kegiatan inpeksi diawali rombongan berangkat dari Mapolres Lumajang menuju Gereja Maria Ratu Damai Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Citrodiwangsan dan GPIB Pancaran Kasih Jalan Panjaitan Lumajang.

Dalam kegiatan tersebut mengecek persiapan dan pengamanan petugas yang berjaga d Gereja

Forkopimda tiba di lokasi langsung berkomunikasi dengan pihak pengurus gereja. Selanjutnya, melakukan pengecekan langsung tempat dan kesiapan acara perayaan Natal.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan, Kedatangan Forkompinda Lumajang datang ke gereja untuk memastikan bahwa pelaksanaan ibadah natal termasuk ibadah misa berjalan aman.

"Petugas gabungan TNI-POLRI, satpol PP dan Pemuda Pancasila ikut menjaga memberikan kehormatan kepada warga yang merayakan ibadah misa pada perayaan natal dan tahun baru 2023," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengungkapkan, bahwa pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kesiapsiagaan anggota dalam melakukan pengamanan perayaan natal.

"Petugas gabungan yang berjaga kita ingatkan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan serta menjalin sinergi dalam tugas pengamanan," ungkapnya. 

Terkait dengan proses pengamanan, sambung Kapolres, Polres Lumajang akan bekerjasama dan berkolaborasi bersama Instansi terkait . Pihaknya sudah menyiapkan 422 personil gabungan.

"Dari 422 personil gabungan nantinya akan di sebar di 4 pos dan di gereja-gereja yang melaksanakan ibadah ataupun perayaan Natal," paparnya.

Reporter : Atman.

0 Response to "Forkopimda Lumajang Cek Kesiapan di Sejumlah Gereja"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel