-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Gubernur Ansar Menyerahkan Bantuan Hibah

Batam, lintasone.com - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memberikan hibah kapal patroli imigrasi untuk Kementerian Hukum dan HAM RI.  

Penyerahan kapal cepat (speed boat) tersebut dilakukan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan diterima langsung oleh Menkumham RI Yasonna H Laoly dalam acara Serah Terima Kapal Patroli Imigrasi Pura Wira Ksatria dan Launching Second Home Visa di Lagoi Bintan Kepulauan Riau pada Rabu (21/12/2022).

"Dengan adanya dukungan kapal patroli ini menjadi bukti bahwa Kementerian Hukum dan HAM melalui Direktorat Jenderal Imigrasi siap bersinergi dan berkolaborasi dengan institusi penegak hukum lainnya khususnya wilayah perairan Indonesia untuk bersama-sama bekerja keras menjaga kedaulatan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai dan banggakan," ujar Yasonna.

Yasonna mengungkapkan bahwa kapal patroli tersebut akan digunakan untuk mendukung tugas pengamanan perbatasan laut seperti di Wilayah Kepri dan sekitarnya.

Hal ini karena Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang posisinya berada di tengah-tengah jalur lalu lintas yang sibuk. 

Posisi ini cukup strategis yaitu berada di posisi silang antara Samudera Hindia dan Samudera Pasifik, sekaligus antara dua benua yaitu Benua Asia dan Australia.(Gst).

0 Response to "Gubernur Ansar Menyerahkan Bantuan Hibah"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 Mei 2023

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

MKKS SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Memperingati HARDIKNAS 2023

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel