-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Menjelang Perayaan Natal, Polres Lumajang Gencar Patroli

Lumajang , www.lintasone.com - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat nasrani yang hendak merayakan perayaan natal tahun 2022, Rabu (21/12) Kepolsian Resor Lumajang terus melaksanakan patroli dan sterilisasai tempat ibadah gereja dengan menggunakan Anjing pelacak dan alat metal detektor.

Pengamanan dilakukan personil Sabhara Polres Lumajang dan menurunkan anjing pelacak atau K-9 untuk melakukan sterilisasi tempat ibadah yang akan digunakan umat Nasrani merayakan natal di Lumajang.

Menjelang perayaan natal, Polres Lumajang gencar patroli dan sterilisasi gereja dengan menggunakan alat metal detector dan anjing pelacak.

"Dalam pengamanan perayaan natal untuk antisipasi teror kami menurunkan anjing pelacak dan alat metal detektor," kata Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan melalui Kasubsi Penmas Subbag Humas Polres Lumajang Aipda Eko Budi Laksono.

Eko menjelaskan, pihaknya menerjunkan unit k-9 atau unit satwa yang dimiliki Polres Lumajang merupakan satwa anjing pelacak yang memiliki kemampuan penangkapan, deteksi, pencarian dan penyelamatan.

"Upaya pengamanan ini kami lakukan sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan. Utamanya terhadap kemunculan gangguan Kamtibmas dari pihak-pihak yang berkeinginan mengacaukan suasana perayaan Paskah 2022." jelasnya.

Dalam pelaksanaan patroli digereja, personil Sabhara Polres Lumajang melakukan pemeriksaan secara mendetail dan teliti di halaman serta setiap sudut gereja.

"Hasil pemeriksaan digereja tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan, namun Polres Lumajang tetap selalu siap siaga demi lancarnya perayaan Natal 20122 dan malam pergantian Tahun 2023 mendatang," pungkas Eko.

Reporter : Atman.

0 Response to "Menjelang Perayaan Natal, Polres Lumajang Gencar Patroli"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel