-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Polres Bengkayang Gelar Apel Operasi Lilin Kapuas 2022, Siap Amankan Natal Dan Tahun Baru

Bengkayang www/Lintas one, com.-
Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H. pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kapuas 2022 yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Bengkayang, Kamis (22/12/2022) pagi.

Apel ini dilakukan dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023. Adapun yang hadir dalam  kegiatan tersebut yaitu Bupati Bengkayang, Danlanud Harry Soemantri, Danki Kompi C Infanteri 645, Jajaran Forkopimda Bengkayang, Pejabat Utama Polres Bengkayang, serta para Kapolsek Jajaran Polres Bengkayang dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Bengkayang menyampaikan bahwa apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Kapuas 2022 dalam rangka pengamanan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

“Kesiapan itu, baik dari segi personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Stakeholder lainnya,” paparnya.

Dikatakan Kapolres, Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Bengkayang untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersuka cita bersama keluarga dalam merayakan pergantian tahun. 

"Hal ini tentunya akan meningkatkan mobilitas dan aktivitas masyarakat, sehingga berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas)," ucapnya.

Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah terkait pengendalian ketahanan pangan dan BBM, “Lakukan monitoring di lapangan bersama Satgas Pangan dan stakeholder terkait guna memastikan ketersediaan pasokan pangan. Imbau para pelaku usaha agar tidak melakukan penimbunan atau menahan stok yang tentunya dapat menyebabkan kelangkaan, maupun kenaikan harga. Apabila terdapat upaya spekulan, lakukanlah gakkum secara prosedural, namun jangan sampai mengganggu distribusi dan ketersediaan pangan di lapangan. Begitu juga dengan BBM, lakukan koordinasi dengan Pertamina, Pemerintah Daerah dan Stakeholder terkait, guna memastikan ketersedian stok BBM, serta pastikan berbagai layanan pertamina yang disiapkan dapat melayani masyarakat dengan baik”, papar Kapolres.

Perlu di garis bawahi, keberhasilan pengamanan Operasi Lilin Kapuas 2022 merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat kita selesaikan. Oleh sebab itu, kepada seluruh personel pengamanan agar senantiasa memperkuat sinergisitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas. 

“Operasi Lilin Kapuas 2022 ini akan dilaksanakan selama 11 hari terhitung mulai tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan tanggal 2 Januari 2023, dengan melibatkan ratusan personel gabungan. Saya yakin, dengan sinergisitas dan soliditas yang baik maka masyarakat dapat melaksanakan ibadah natal dengan khidmat, serta merayakan tahun baru dengan penuh suka cita,” ujar Kapolres.

Mengenai pengamanan dan pelayanan, Kapolres Bengkayang menambahkan, “Untuk diketahui, Polres Bengkayang sudah mendirikan 2 Pos Pengamananan yang berada di Pantai Kura-Kura dan Pantai Samudera Indah,  2 Pos Pelayanan berada di Kecamatan Bengkayang dan Kecamatan Sungai Raya/Sungai Duri,” tambahnya.

Terakhir, Kapolres menyampaikan amanat dari Kapolri yang intinya mengucapkan, “Selamat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Semoga cahaya dan cinta kasih Tuhan senantiasa memenuhi setiap relung hati kita, sehingga dapat membawa kebaikan serta optimisme di tahun baru, demi mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama dan untuk seluruh personel pengamanan, saya berpesan jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan. Oleh karena itu, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, humanis dan pahami tugas maupun fungsinya masing- masing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini,” tutup Kapolres Bengkayang.

Sumber : Humas polres

Reporter : Jemi indrawan

0 Response to "Polres Bengkayang Gelar Apel Operasi Lilin Kapuas 2022, Siap Amankan Natal Dan Tahun Baru"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel