-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Pengamanan Tahun 2023 di Lumajang Tuai Apresiasi Dari Masyarakat

Lumajang , www.lintasone.com - Pengamanan malam pergantian tahun 2022 - 2023 oleh Kepolisian Resor Lumajang, bersinergi dengan Personel TNI Kodim 0821 dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang, melibatkan elemen masyarakat, tuai apresiasi. 

Aktivitas masyarakat berjalan tertib. Bahkan masyarakat mengapresiasi petugas yang nampak berlalu - lalang menggunakan kendaraan patroli. Membatasi ruang gerak pengendara tak bertanggung jawab terutama motor berkenalpot brong, yang cenderung dianggap mengganggu.

Edi, warga Lumajang mengungkapkan kelegaannya. Menurutnya saat ini kegiatan sudah berlangsung tak ada pembatasan, terlebih ditopang atau diimbangi oleh pengamanan yang dirasa maksimal.

"Seperti ini yang kita harapkan pak. Aktivitas normal dan patrolinya full. Jadi gangguan - gangguan itu tak ada. Kamipun menghargai bilamana PPKM sudah dinormalkan, tentu berkaitan dengan kiat - kiat kesehatan yang juga sudah diimbau kan oleh petugas, tetap kami jalankan sepenuhnya," kata dia, ditemui saat makan bersama di kawasan pinggiran kota, Sabtu (31/12/2022) malam.

"Tadi polisi, tentara dan ada lagi pemuda pancasila mampir kesini. Kami diingatkan akan kewaspadaan dan diimbau tertib tidak melakukan hal - hal yang negatif, kami respon baik dan terimakasih yang sebesar - besarnya," imbuhnya.

Dilain tempat, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.I.K M.H dikonfirmasi melalui Kasubsipenmas Aidpa Eko Budi Laksono mengatakan, jika patroli dan pengamanan di momen akhir dan awal tahun ini dilakukan on time. Hingga esok hari, berlanjut ke kawasan - kawasan wisata yang dipresentasikan ramai pengunjung.

Tiada lain tujuannya, memberikan perlindungan keamanan bagi masyarakat secara keseluruhan. Sementara malam ini, petugas gabungan nampak bersiaga di sejumlah titik persimpangan dan jalur masuk kota Lumajang. Terlebih menutup total kendaraan yang hendak masuk ke kawasan Alun - Alun Lumajang.

"Kami pastikan, kegiatan masyarakat berjalan tertib dan aman. Selain petugas gabungan di Polres Lumajang, hal yang sama dilakukan di tingkat jajaran Polres Lumajang, sehingga aspek perlindungan merata di setiap sudut Kabupaten Lumajang," ucap Kasubsipenmas.

Hingga dini hari, sesaat pasca masyarakat merayakan detik - detik pergantian tahun, berdasarkan hasil pengamatan di sejumlah kawasan, keamanan dan ketertiban masyarakat nampak terkendali.

Reporter : Atman.

0 Response to "Pengamanan Tahun 2023 di Lumajang Tuai Apresiasi Dari Masyarakat"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel