-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Rektor Unissula Menyambut Kunjungan Kerja Anggota Komisi VIII DPR RI

IMG_9017

Semarang, lintasone.com - Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH menyambut langsung kunjungan kerja anggota Komisi VIII DPR RI yang menyerahkan bantuan dari Kemensos bagi korban terdampak banjir di Semarang (3/1).

“Alhamdulillah Pak KH Buchori Lc MA punya komunikasi yang baik dengan Kementerian Sosial sehingga dalam waktu yang cepat bisa mengusulkan bantuan dan mengawal distribusinya langsung di lapangan. Ini merupakan sebuah aksi nyata kepedulian terhadap masyarakat,” ungkap Prof Gunarto dalam sambutannya.

Masih menurut Rektor bantuan logistik tersebut diserahterimakan ke posko dapur umum yang ada di kompleks Pesantren Mahasiswa Unissula. Dapur umum tersebut dapat menyiapkan 4000 kotak nasi yang didistribusikan kepada warga terdampak di Genuk dan Kaligawe.

Unissula menyiapkan dapur umum sebagai sarana dalam menyiapkan konsumsi warga terdampak. Unissula adalah satu satunya perguruan tinggi di Indonesia yang menyediakan dapur umum untuk mensuplai makanan bagi masyarakat terdampak banjir di awal tahun 2023 ini,” ungkapnya.

Sementara itu KH Buchori dalam sambutannya menyatakan rasa simpatinya. “Secara pribadi maupun atas nama partai kami mengucapkan simpati, empati pada masyarakat. Kami juga nengucapkan terimakasih kepada mitra kami yaitu Kementerian Sosial. Kementerian Sosial sudah terbiasa menangani hal dinamis seperti ini,” ungkapnya.

KH Buchori melanjutkan. “Pada hari ini kami turun langsung sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Kami berharap bantuan yang kami salurkan dapat ikut berkontribusi mengurangi beban masyarakat. Ada mie instan, telor, makanan paket anak, makanan siap saji dan selimut,” ungkapnya.

Turut hadir mendampingi penyerahan bantuan tersebut antara lain Iyan Kusmadian Kepala Balai Temanggung. Muhammad Delmi Koordinator penanggulangan penanganan bencana alam. Andri Firmansyah Direktorat PSKBA Kemensos. Hadir pula Gatut Rudi Ruliyanto Sub Kor PKBA Dinsos Provinsi Jawa Tengah.(Andreas Sutikno).

0 Response to "Rektor Unissula Menyambut Kunjungan Kerja Anggota Komisi VIII DPR RI"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel