-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kebidanan Unissula Meraih Prestasi Gemilang Dari Sisi Akreditasi

WhatsApp Image 2023-02-20 at 10.58.12

Semarang, lintasone.com - Prodi sarjana dan Profesi Kebidanan Unissula meraih prestasi gemilang dari sisi akreditasi. Yakni berhasil menjadi yang pertama satu-satunya di Indonesia yang miliki akreditasi Unggul. Hal ini diungkap oleh Kaprodi Kebidanan Rr Catur Leny Wulandari SSiT MKeb ketika ditemui, (20/2). “Yang terakreditasi Unggul untuk tingkat sarjana itu baru satu, Unissula. Dan untuk profesi kebidanan juga baru satu Unissula. Kalau PTN itu baru A, belum di reakreditasi. Sehingga dengan begitu saat ini Kebidanan Unissula menjadi satu-satunya di Indonesia yang mendapatkan akreditasi Unggul oleh LAM-PTKes,” jelasnya. Akreditasi ini ditunjukkan dengan No SK S1 untuk sarjana Kebidanan 0054/LAM-PTKes/Akr/Sar/2023 dan 0055/LAM-PTKes/Akr/Pro/I/2023 untuk profesi Kebidanan.

Catur Leny Wulandari juga menjelaskan bahwa akreditasi unggul berarti tanggungjawab menjadi lebih besar. Tidak hanya mahasiswa, namun dosen juga memiliki tugas yang sama. “Tentunya sebagai rasa syukur. Namun yang pasti dengan akreditasi ini artinya tanggung jawab menjadi lebih besar. Dari yang sebelumnya tingkat lulusan 90% untuk tingkat sarjana dan 100% untuk profesi, ini harus kita pertahankan atau bahkan tingkatkan menjadi 100% semua,” jelasnya.

Pihaknya juga menyebutkan bahwa perolehan akreditasi unggul menjadi awal dari pengembangan kebidanan Unissula. Seperti halnya pembukaan program Magister Kebidanan. “Sekarang kita sudah sekolahkan dosen-dosen kebidanan untuk dotoral. Selanjutnya adalah kami akan menyusun pembentukan kurikulum untuk persiapan program S2 Kebidanan,” ungkapnya.

Ia menambahkan rencana terdekat adalah persiapan untuk Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). “Yang terdekat ini adalah RPL, untuk memfasilitasi bidan-bidan yang sudah bekerja atau bidan-bidan praktisi untuk mendapatkan gelar profesi bidan. Karena tahun 2026 bidan yang boleh membuka praktek adalah yang sudah profesi,” lanjutnya.

Pihaknya juga berharap dengan perolehan akreditasi unggul ini semakin menambah daya tarik calon mahasiswa. Selain itu juga disediakan beberapa beasiswa yang bisa dimanfaatkan. “Kebidanan juga memberikan beberapa pilihan beasiswa mulai dari beasiswa hafidz 30 juz, beasiswa untuk anak bidan, dan juga beasiswa santri. Pendaftaran dapat dilakukan secara online di website pmb.unissula.ac.id,” pungkasnya.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Kebidanan Unissula Meraih Prestasi Gemilang Dari Sisi Akreditasi"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel